Wali Nanggroe Beri Gelar Kehormatan Adat Aceh Kepada Panglima TNI

Wali Nanggroe Beri Gelar Kehormatan Adat Aceh Kepada Panglima TNI

0

wali-news.com, Banda Aceh – Paduka Yang Mulia (PYM) Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar menyambut kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Meuligoe Wali Nanggroe, Lampenerut, Aceh Besar, Minggu (4/8). Dalam rangka penerimaan gelar kehormatan adat Aceh dari Wali Nanggroe.

Panglima TNI Jadi Tjahjanto tiba di Meuligoe Wali Nanggroe sekitar pukul 13.30 WIB, di iringi mobil rombongan serta di sambut oleh ratusan prajurit TNI yang telah menunggu kedatangan Panglima TNI di pintu gerbang Meuligoe Wali Nanggroe.


Panglima TNI Hadi Tjahjanto ketika turun dari mobil, beliau memakai pakaian khas Aceh dengan kupiah meukeutop, Panglima TNI Hadi didampingi Pangdam IM, Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin berjalan menuju ke lobi gedung meuligoe serta disambut tarian Ranup Lampuan di lobi Gedung Meuligoe tersebut.

Kemudian Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga disambut oleh Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haytar, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mantan Panglima GAM, Muzakir Manaf, Bupati Pidie Ronie Ahmad serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dianugerahi gelar kehormatan adat Sri Lila Wangsa dari Lembaga Wali Nanggroe Aceh. Pemberian gelar tersebut karena komitmen dan kontribusi TNI terhadap Perdamaian di Aceh.

Prosesi pemberian gelar kehormatan tersebut di pimpin oleh Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar dengan ditandai pemasangan selempang kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto, turut disaksikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Pangdam IM Abdul Hafil Fuddin serta para tamu undangan.

Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar mengatakan, bahwa pemberian gelar tersebut diberikan karena Panglima TNI telah mampu mewujudkan perdamaian di Aceh.

“Panglima TNI sudah berperan dalam menjaga perdamaian di Aceh.” Kata Wali Nanggroe.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Pemberian gelar kehormatan ini tentu menjadi kebanggaan prajurit TNI di seluruh Indonesia, bukan hanya untuk kebanggaan sendiri.

Sedangkan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, pemberian gelar kehormatan tersebut sebagai penghargaan masyarakat Aceh kepada pimpinan tertinggi TNI, yang telah menjaga kedaulatan NKRI.()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus