Warga Aceh Barat Pengikut Habib Muda Peulukung Seunagan, Mulai Puasa Hari Ini

Warga Aceh Barat Pengikut Habib Muda Peulukung Seunagan, Mulai Puasa Hari Ini

0

wali-news.com, Meulaboh – Masyarakat Desa Lek Lek, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat. Mulai melaksanakan ibadah puasa dan ibadah shalat Tarawih berjamaah.

Sebelumnya warga yang mengikuti Tarekat Syattariyah, Habib Muda Peulukung dan dan anak habib yakni Abu Habib Qudrat Seunagan, kabupaten Nagan Raya itu, juga melaksanakan Ibadah puasa pada hari Sabtu (4/5). Dan pada malamnya dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah shalat Tarawih.

“Benar, kami masyarakat desa lek lek telah memulai puasa pada hari Sabtu, dan malam ini kami juga melaksanakan shalat tarawih berjamaah,” Kata Rajulin Aswar Keuchik Gampong Lek Lek didampingi Tengku Zakaria Imam Mesjid, Kepada wartawan. Sabtu, (4/5/19) malam.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan oleh tiga desa lainnya yakni, Babah krueng manggie, Blang bale, gunung mata ie kecamatan Panton Reu. Yang setiap tahunnya menjalankan Ibadah puasa sesuai dengan keyakinan dengan Tarekat Syattariyah pengikut Habib Muda Peulukung.

“Setiap tahun kami selalu mendengar amanah dan mengikuti himbauan dari Habib Muda Peulukung dalam melaksanakan ibadah puasa, dan selalu berpuasa lebih awal satu atau dua hari dari pada umat Islam pada umumnya yang mengikuti hasil sidang isbath dari Kementerian Agama.” Ujarnya.

Pelaksanaan puasa pada bulan Ramadhan itu berdasarkan hasil keputusan dengan rapat ulama Tarekat Syattariyah Habib Muda Peulukung dan anak habib yakni Abu Habib Qudrat Seunagan, menyampaikan imbauan tersebut kepada seluruh jama’ah yang tersebar di Nagan Raya, Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, dan Pidie. Jelasnya. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Warga Tani Kecamatan Samadua Aceh Selatan, Pertama Dalam Sejarah Terapkan System Panen Dua Kali

Wali-news, Aceh Selatan-Dukung Program ketahanan pangan yang di