Warga, Sesalkan Tudingan Camat Kecamatan Arongan

Warga, Sesalkan Tudingan Camat Kecamatan Arongan

0

wali-news.com, Meulaboh – warga Desa Arongan menyesalkan laporan Camat Arongan Lambalek terkait dugaan amukan massa pada saat Musrenbang di kantor kecamatan tersebut.

Sebelumnya warga Arongan diduga telah melakukan aksi amuk massa di kantor kecamatan Arongan, seperti yang diberitakan pada media (AntaraAceh) “Camat Arongan Lambalek Laporkan Kasus Amuk Massa ke Polres Aceh Barat” pada kamis (21/2) malam sekira pukul 21.30 WIB.

“Kita menolak laporan camat, tidak ada amukan massa di kantor kecamatan Arongan, itu bohong sama sekali tidak benar, pihaknya sangat kecewa dengan laporan tersebut,” kata Muslim kepada wartawan saat konferensi pers di Sekber Jurnalis warkop Endatu. Senin, (25/2/19), Siang.

Muslim menjelaskan, keinginan pihaknya berjumpa dengan orang nomor satu di Aceh barat itu, sudah terlebih dahulu di minta fasilitasi sama camat, karena tidak direspon, warga yang sudah menunggu lama, langsung menghampiri Bupati ketika keluar dari Aula kecamatan.

“Pemukulan terhadap tiga warga Arongan tersebut oleh oknum Adc. Bupati Aceh Barat, terjadi pada saat selesai acara Musrenbang kecamatan, perwakilan warga Arongan ingin berjumpa dengan Bupati pada saat itu,” Ujar Muslim

Sebelum terjadinya pemukulan, katanya, warga sempat bersalaman dengan Bupati, dan menyampaikan terkait persoalan Desa tersebut, namun Bupati tidak menanggapi dengan baik, karena kesal, warga mencoba hadang mobil Dinas sehingga terjadilah pemukulan oleh Oknum Adc. Bupati terhadap tiga warga Desa Arongan.

Safrizal (Korban) menambahkan, pihaknya tidak pernah melakukan aksi untuk menggagalkan acara Musrenbang kecamatan, apalagi melakukan kekerasan terhadap Bupati, seperti yang di laporkan Camat, itu tidak benar.

“Kami tidak pernah melakukan tindakan tersebut, dan tidak demo. Kami datang dengan spontan ketika ada kabar Bupati hadir di Musrenbang, niatnya hanya ingin menyampaikan aspirasi,” Jelasnya.

Tudingan Camat itu tidak benar. Kami ini korban kekerasan bukan pelaku kerusuhan, hanya karena menyampaikan aspirasi kami di laporkan ke polisi, inikan aneh, salah kami itu damana? Cetusnya, (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh Barat Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Mako Yonif 116 Garda Samudera

wali-news.com, Meulaboh – Upacara pengibaran bendera dalam rangka