Warga Terdampak Covid-19 di Aceh Besar dan Aceh Utara Terima Bantuan Sembako

Warga Terdampak Covid-19 di Aceh Besar dan Aceh Utara Terima Bantuan Sembako

0

Wali-News, Banda Aceh – Aksi pembagian beras kepada warga terdampak Covid-19, terus dilakukan Kepolisian Daerah Aceh. Di Aceh Besar 150 karung beras dibagikan kepada 150 Kepala Keluarga di Kecamatan Baitussalam.

Seluruh bantuan beras dengan total berat 750 Kilogram tersebut, merupakan bantuan Polda Aceh. Penyalurannya dihadiri Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh, Kombes Jemmy Rosdiantoro. Bersama  unsur Muspika Kecamatan Baitussalam, Jemmy menyerahkan karung beras dengan berat masing-masing 5 Kilogram kepada beberapa perwakilan warga di Dusun Monsinget, Selasa, (15/06/2020).

Kapolsek Baitussalam Ipda Safrizal berbincang dengan Keuchik Gampong Kajhu saat penyerahan bamtuan sembako, Senin 15/06/2020. Photo: Dok Humas Polsek Baitussalam.

“Alhamdulilah, di wilayah Kajhu hari kita menerima 150 paket sembako, semoga ini dapat membantu keluarga-keluarga kita yang terdampak Covid-19,” Kata Kapolsek Baitussalam, Ipda Safrizal disela pembagian.

Pantuan Wali-News, proses pembagian diawali, konvoi unsur Muspika Baitussalam dari Mapolsek Baitussalam, Selasa sekira pukul 10.00 WIB. Menggunakan sepeda motor, puluhan personel Polsek dan Koramil Baitussalam menuju Dusun Monsinget yang menjadi target pembagian beras.

“Data penerima kita dapat dari pihak Gampong dan nantinya seluruh data ini akan menjadi arsip kami.”

“Ini untuk menghindari tumpang tindih jika ada bantuan,” Ujar Safrijal.

Sementara itu di Aceh Utara pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Pusatkan di Gampong Plupakam Aceh Utara, Selasa, (16/06/2020). Untuk menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di pedalaman Aceh Utara itu, personel Polsek Tanah Luas.

“Untuk sasaran penerima bantuan adalah rumah tangga miskin dan duafa,” Kata Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rozaldi.

Pembagian tersebut melibatkan personel Bhabinkamtibmas, Kepala Desa (Geuchik) Plupakam, Ridwan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres melalui Polsek atas bantuan  kepada warga kami. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat,” Kata Ridwan.(Win/Ari)

Editor : Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan