Warga Terdampak Covid-19, Terima Sembako “Bakti Pangan Untuk Negeri”

Warga Terdampak Covid-19, Terima Sembako “Bakti Pangan Untuk Negeri”

0
Abdullah Bayyan,(kiri) warga Gampong Lambada Lhok, Kecamata Baitussalam, Aceh Besar menerima bantuan sembako Covid-19 yang diserahkan Masykur relawan program "Bakti Pangan Untuk Negeri" Jumat. (22/05/2020). Photo: Ist

Wali-news, Aceh Besar – Sebanyak 50 paket bantuan sembako disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar, Jumat (22/05/2020). Paket berisi, beras, telur serta minyak goreng tersebut merupakan hasil donasi Yayasan Busyra Abdullah, Komunitas Majelis Taklim Al Islah dan Lembaga Wahana Muda Indonesia.

“Selain warga miskin terdampak covid-19, bantuan juga kita salurkan kepada warga perantuan yang saat ini tidak kembali ke kampung halaman mereka,” kata Masykur relawan yang menyalurkan bantuan tersebut, kepada Wali-news.com.

Masykur mengatakan, puluhan kepala keluarga asal luar Aceh, khususnya Sumatera Utara kini memilih tidak kembali ke kampung halaman mereka. Mereka bekerja di sejumlah centra pembuatan batu bata di Kecamatan Darussalam dan Baitussalam, Aceh Besar guna menghidupi kebutuhan sehari-hari.

Bendahara Yayasan Busyra Abdullah, Arifin menyerahkan bantuan sembako Program Bakti Pangan Untuk Negeri” kepada warga terdampak di Kecamatan Darussalam, Jumat (22/05/2020). Photo: Ist

“Kenapa mereka menjadi target kami, karena selama ini mereka tidak terdata diprogram jaring pengaman sosial kementrian sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan program sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),” ujar Masykur.

Masykur menyapaikan terima kasih atas kepercayaan dan kepedulian ketiga lembaga yang menyalurkan bantuan lewat program ” Bakti Pangan Untuk Negeri ” tersebut kepada warga di kedua kecamatan tersebut. Pasalnya kata Masykur, tidak seluruh bantuan yang disalurkan pemerintah terbagi rata kepada warga di kecamatan itu, karena luasnya dampak yang timbul akibat Pandemi Corona.

“Meski nilainya tidak seberapa tentu bantuan ini sangat membantu. Untuk itu kita menyampaikan terima kasih, semoga penyaluran bantuan ini juga menginsipirasi warga Aceh lainnya khusunya mereka yang mampu,” Tutup Masykur. (Win)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

135 Napi Asimilasi Covid-19 Kembali Dijeruji

Wali-news, Jakarta – Kepolisian telah menangkap 135 narapidana