Wisata Ke Bukit Gisting, Tanggamus Yang Wajib Kamu Jelajahi Keindahannya

Wisata Ke Bukit Gisting, Tanggamus Yang Wajib Kamu Jelajahi Keindahannya

0

wali-news.com, Tanggamus – Tempat liburan bersama keluarga, teman, pacar, bahkan bersama mantan untuk menikmati keindahan Bukit Idaman.

Salah satu wisata yang terletak di Kabupaten Tanggamus Lampung. Dulu nama tempatnya bukan bukit idaman, melainkan bukit singkek (pohon serai). Setelah dilakukan renovasi atau perbaikan tempat wisatanya, akhirnya dibangun menjadi bukit idaman yang super menarik.

Letak Lokasi Bukit Idaman yaitu terletak di daerah Gisting Atas, Gisting Kabupaten Tanggamus Lampung. Dari pasar Gisting kurang lebih 2 km untuk menuju ke Bukit Idaman. Mungkin sebagian anda masih bingung masuk kabupaten mana lokasinya.

Dulu Tanggamus masih bagian dari Lampung Selatan, namun sekarang berdiri menjadi kabupaten sendiri. Lokasinya tidak jauh dengan wisata kolam renang Butterfly Swimmingpool. Jadi jika anda sudah pernah ke Gisting, tentu saja tidak kesulitan menemukan wisata ini.

Harga tiket masuk Bukit Idaman Gisting hanya Rp.10.000 per orang, baik dewasa maupun anak-anak. Sementara untuk parkir motor Rp.2.000 dan mobil Rp.5.000.

Yang buat menarik disini adalah spot foto background gunung Tanggamus yang membuat foto anda terlihat semakin keren dan unik. Setiap yang berkunjung ke tempat ini, di samping melihat keindahan alam, juga melakukan foto selfie dan bersantai rileksasi diwaktu di sore. Tidak jarang, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan awan layaknya seperti negeri  di atas awan.

Selain menikmati pemandangan Gunung Tanggamus, minuman secangkir kopi atau menikmati santapan di warung-warung sekitarnya akan terasa sejuk dan nyaman ditempat ini jika mengajak keluarga atau sahabat anda. Jangan sendiri kesini karena akan membuat bosan.

Saat masuk ke tempat ini, maka anda dapat memandang keindahan Gunung Tanggamus dari ketinggian bukit. Meskipun Kecamatan Gisting adalah daerah yang tinggi, namun akan terasa berbeda jika melihatnya dari tempat yang lebih tinggi dan suhu di Gisting Tanggamus lebih dingin dari Kota Bandar Lampung.

Tidak usah khawatir mengenai fasilitas lain di tempat Bukit Idaman, karena sudah dibangun mushola dan toilet. Jadi anda dapat menggunakannya saat diperlukan. Di Bukit Idaman tetap jaga kebersihan, jangan sampai meninggalkan sampah sembarangan disana.

 

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Makassar Hanya Karantina Parsial, Tidak Lockdown

wali-news.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal