Yulinda:Sekolah Jarak Jauh,Kiat Cerdas Menghindar Corona

Yulinda:Sekolah Jarak Jauh,Kiat Cerdas Menghindar Corona

0

Walinews-Banda Aceh

Upaya untuk menangkal terjangkitnya virus Covid-19 (Corona),terus dilakukan oleh pemerintah Aceh,keseriusan ini tampak dari berbagai kesiapan dan kebijakan,termasuk memberlakukan libur selama 14 hari untuk anak sekolah.

Yulinda (45),Pemerhati pedidikan Aceh,memberikan apresiasi keoada pemerintah Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh dalam upaya serius penanganan dan antisipasi mewabahnya virus Corona di Aceh.

Langkah meliburkan anak sekolah merupakan upaya jenius,menurut Linda,betapa tidak seperti yang kita ketahui anak anak adalah usia yang sangat rentan terpapar virus tersebut.

Langkah dan kebijakan pemerintah sudah sangat tepat,meliburkan anak anak dan membatasi mereka ke areal publik,apalagi saat ini satpol PP dilibatkan untuk pengawasan anak anak tersebut.

Selain itu,sambung Linda,pemerintah melalui dinas Pendidikan juga melakukan salah satu langkah yang sangat positif,dengan memberlakukan Elearning yaitu belajar jarak jauh yang langsung di pantau via group whatsapp oleh guru wali kelas.

Belajar jarak jauh yang di terapkan ini,membuat si murid tidak tertinggal belajar selama libur 14 hari,Elearning juga membentuk sebuah kerja sama yang baik antar sekolah dan wali murid,Ucap Linda.

Di tambahkan,Linda juga mengusulkan kepada pemerintah Provinsi Aceh untuk mengikuti upaya yang dilakukan pemerintah Pemkot Surabaya,dengan membuat bilik sterilisasi yang di semprotkan disinfektan untuk mematikan kuman di seluruh badan.

apa salahnya kita mencontoh langkah satu satunya di Indonesia yang di lakukan oleh Pemkot Surabaya dengan membuat bilik sterilisasi di titik keramain publik,ini sangat efekti dalam langkah prefentif dalam menangkal corona ,”Tutup Linda yang juga Aktivis Demokrasi mantab.( CMA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga Pelanggar Maisir Digiring Ke Polresta Banda Aceh, Satu di antaranya Wanita

Wali-news, Banda Aceh– Polisi ringkus tiga pelanggar maisir