​Awas..!! Besok Super Hero Cilik Di Aceh Besar Razia Kendaraan

​Awas..!! Besok Super Hero Cilik Di Aceh Besar Razia Kendaraan

0
Polisi Cilik memberikan bunga kepada pengendara yang tertib berlalulintas (Sumber : tribratanews polda aceh)

wali-news.com, Jantho – Operasi Simpatik Rencong 2017 akan di gelar mulai besok rabu (28/2/) di Aceh. Demi mengkampanyekan kesadaran tertib berlalu lintas, Satlantas Aceh Besar Kembali akan melakukan inovasi super unik dan terbaru. Satlantas Aceh Besar akan merekrut ratusan siswa SD se-Kabupaten Aceh Besar untuk menjadi Jagoan Super Hero Keselamatan Berlalulintas.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan anak-anak SD masih penuh dengan dunia fantasi dan imajinasi yang sangat tinggi, sehingga satlantas Aceh Besar akan masuk kedunia mereka dengan pendekatan pahlawan Super Hero yang selama ini menjadi impian mereka untuk mengikutinya. Diantaranya yang kita kenal selama ini adalah Batman, Power Rangers,Ironman, Spiderman dan masih banyak lagi.

“Mereka akan kita tanamkan bahwasanya mereka bisa menjadi Super Hero mereka sendiri dengan melakukan Hal-Hal kecil. Salah satu diantaranya mereka akan kita beri pengetahuan dasar tentang berlalulintas, mengetahui mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan pengendara, dan bila dilakukan, maka akan menimbulkan apa”, terang Sandy kepada wali-news.com ,Selasa (28/2)

Sandy menambahkan bahwa mereka ini akan menjadi jargon terdepan untuk menegur para pelanggar yang tidak lain adalah orang-orang disekitar mereka sendiri.

“Mungkin Ayah, ibu, Paman, atau ayah dari kawan bermainnya yang bisa jadi sebagai pelanggarnya,mengingat pelanggar lalulintas sampai saat ini masih tergolong sangat tinggi dan kesadaran masyarakat masih sangat rendah, mereka yang masih sangat belia dengan kepolosan nya akan menegur orang orang tersayang di sekitar mereka, sehingga timbul rasa Gemagarlin,” tutupnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh Utara Dikepung Banjir, 1.430 KK Dan 4.518 jiwa mengungsi

Wali-news, Aceh Utara-Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di