​Ketua Pansus I DPRD Sumsel : Aceh Lebih Didengar Oleh Pemerintah Pusat

​Ketua Pansus I DPRD Sumsel : Aceh Lebih Didengar Oleh Pemerintah Pusat

0
Kunker Pansus I DPRD Sumsel Ke Komisi VI DPRA, Rabu (8/10)

wali-news, Banda Aceh – Aceh merupakan daerah yang luar biasa dari daerah lain, hal ini dapat dibuktikan dengan permintaan Aceh yang lebih didengar oleh Pemerintah Pusat. Salah satu contoh yaitu bagaimana Aceh mampu mewujudkan produk hukumnya sendiri, seperti hukum syariah yang berlaku saat ini. Hal tersebut disampaikan Ketua Pansus DPRD I Sumsel, Ridwan SE, dalam kunjungan kerja ke Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Ruang Rapat Komisi VI DPRA, Rabu (8/3)
“Aceh dan Papua lebih didengar oleh Pemerintah Pusat dari pada daerah lainnya dalam mengajukan suatu perubahan produk hukum.” Katanya.

Menurutnya lagi, sebagian masyarakat Sumatera Selatan beranggapan Aceh itu bukanlah tempat yang ramah, apalagi untuk masyarakat yang pertama sekali datang mengunjungi Aceh. Namun sesuai pengakuan-nya stigma itu berubah saat ke-14 tamu rombongan Sumatera selatan tersebut menginjakkan kaki di kota yang dijuluki serambi Mekkah ini.

“Sebagian masyarakat Sumatera Selatan masih menganggap Aceh itu rawan, akan tetapi ketika Pansus I DPRD Sumatera Selatan berkunjung ke Aceh maka semua anggapan itu sirna”. imbuhnya.

Pertemuan yang di Pimpin oleh Ketua Komisi VI, T. Iskandar Daod, SE, M.Si Ak. didampingi Wakil beserta Anggota Komisi VI DPRA. Dalam rapat tersebut lebih banyak dilakukan bincang-bincang hangat dari masing-masing Legislatif dari dua provinsi berbeda ini. 

Selain itu, Komisi VI DPR Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Pansus I DPRD Sumsel yang telah memilih Aceh untuk kunjungan kerja mereka. Ia juga menyampaikan semoga dengan kunjungan awal ini, menjadi semangat dimana hubungan antara Aceh dan Sumatera Selatan bisa terjalin menuju arah yang lebih baik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ridwan dan Rombongan yang telah memilih Aceh untuk kunjungan kerja, semoga kami juga dapat berkunjung ke Sumatera Selatan nantinya”. Tutup Ketua Komisi VI, T. Iskandar Daod, SE, M.Si Ak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KBMA Gruduk Mabes Polri Desak Kapolda Aceh Di Copot

Wali-news, Jakarta –KBMA Nusantara ( Koalisi Barisan Muda