​Kunjungi Aceh, MSU Malaysia Seleksi Siswa Di Banda Aceh

​Kunjungi Aceh, MSU Malaysia Seleksi Siswa Di Banda Aceh

0
Director Of International Collegiate Institusional MSU Miskiah Tijan saling serah Bingkisan kepada Direktur LPSDM Aceh,Sa'id Muhammad di Ruang Rapat LPSDM Aceh, Banda Aceh,Senin (6/3/2017)

wali-news.com, Banda Aceh – Sekitar 150 siswa SMA sederajat di Kota Banda Aceh melaksanakan tes seleksi penerima program beasiswa yang dilaksanakan Management & Science University (MSU) Malaysia bekerja sama dengan Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh,di ruang rapat LPSDM,Banda Aceh,Senin (7/3)
MSU merupakan Universitas teratas di Malaysia,yang fokus pada pengembangan serta menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, baik skala nasional maupun global.Area kebutuhan kritis yang menjadi prioritas universitas negeri Jiran ini adalah,Pengobatan,Ilmu Kesehatan, farmasi,ilmu informasi,teknik, manajemen bisnis dan studi profesi, ilmu pendidikan dan ilmu sosial, pariwisata dan kuliner,serta musik dan Fashion.

Director Of International Collegiate Institusional MSU,Miskiah Tijan mengatakan bahwa MSU mencetak mahasiswa yang siap kerja di negara manapun,karena universitas tersebut mengambil Akreditasi di negara Jepang.

“98,6% lulusan MSU sudah siap bekerja di negara manapun,ini dikarenakan MSU mendapatkan akreditasi dari Jepang,” terangnya.

Selain itu tambahnya,universitas ini memiliki lokasi yang strategis,berada di pinggir jalan tol,dan daya tempuh dari Bandar udara Kuala Lumpur Airport hanya sekitar 20 menitan.Di Universitas ini dilengkapi dengan tempat praktek mahasiswa setiap jurusannya.

“Jadi mahasiswa tidak perlu lagi pergi ke tempat praktek di luar,karena kami memfasilitasi semua kebutuhannya di dalam Kampus,” jelasnya.

Direktur LPSDM Aceh,Said Muhammad mengatakan program ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa Aceh guna menentukan pilihan dalam memilih ilmu yang disukainya.

“Kami melihat antusiasme dan minat siswa sangat banyak mengikuti seleksi ini, mudah-mudahan mereka dapat lulus seleksi,kami mengakomodirnya, sehingga mereka dapat menentukan pilihan ilmu mana yang akan di ambil,guna meningkatkan sumber daya manusia di Aceh,” ujarnya.

Kepala Bidang Kerja Sama Pelatihan dan Pembekalan LPSDM Aceh,Suraiya IT juga menjelaskan bahwa Pemerintah Aceh Melalui LPSDM membuka kerjasama dengan berbagai negara untuk menjawab keterbatasan biaya kuliah di luar negeri.

“Dengan kerjasama ini kami berharap agar mahasiswa Aceh mendapatkan kemudahan untuk mendaftar dan dapat menimba ilmu di MSU ini,kami juga sangat berterimakasih kepada MSU atas kesempatan ini,Semoga tahun depan kuota untuk Aceh di berikan lebih besar,”ucapnya.

MSU memberikan beasiswa pendidikan kepada pelajar terbaik yang lulus ujian seleksi di lima kota di Indonesia diantaranya, Makassar, Pontianak,Surabaya,Medan dan Banda Aceh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gelapkan Uang Penjualan Mobil Titipan, Pemilik showroom Duta Mobil di Ciduk Polisi

Wali-news, Banda Aceh – Kepolisian Daerah Aceh, Jumat