1.119 Siswa SMA di Abdya Ikuti Vaksin Perdana Covid-19

1.119 Siswa SMA di Abdya Ikuti Vaksin Perdana Covid-19

0

Wali-news.com, Aceh Barat Daya – Sedikitnya Seribu Seratus Sembilan Belas Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (06/09/21) mengikuti Vaksin-19 perdana.

Vaksin untuk pelajar SMA dan SMK serta SLB ini digelar oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kabupaten Abdya, bersama tim Satgas Covid-19 Aceh Barat Daya.

Terhitung sebanyak 21 sekolah SMA, SMK dan SLB akan mengikuti program Vaksin massal di kabupaten tersebut, dengan total 4.495 Siswa didik yang akan di Vaksin Sinovac.

” Hari ini merupakan hari perdana Vaksinasi, targetkita 4 SMA, yaitu SMA 1,2,3 dan 6, alhamdulillah ada sedikitnya 1.119 Siswa yang diVaksin hari ini “, Terang Jufri Yusuf, S.Ag, MM  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Abdya, kepada Wali-news.com.

Lanjut Jufri, Vaksinasi untuk pelajar ini kita rencanakan selama 6 hari yang dimulai hari ini, tepatnya tanggal 06 hingga 11 September mendatang.

Kenapa kita sepakat untuk melakukan Vaksin ini, Tutur Kacabdin Abdya bertanya, ” semua yang kita lakukan kerena mereka berpotensi menjadi sumber penularan yang mobile karena tidak ada gejala atau keluhan tetapi bergerak ke sana-ke mari,” kata Jufri.

Selain itu, kelompok usia 12-17 tahun merupakan usia rentan terjadinya penularan, ditambah juga sulit disuruh disiplin Protkes, Seperti bermasker dan menjaga jarak dan cuci tangan, khususnya pada saat aktifitas belajar dan mengajar dilakukan.

Agar tidak terjadi Klaster baru saat belajar tatap muka berlangsung dan demi kenyamanan seluruh siswa dan guru, tidak ada cara lain, selain di Vaksin, Tutup Jufri Yusuf tegas.(CMA)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Tiga daerah berbagi medali emas catur Pra PORA

Wali-news.com, Banda Aceh – Tiga daerah, Aceh Tengah,