100 Pemuda Ikuti Seminar Keolahrgaan dan Kepemudaan di Banda Raya

100 Pemuda Ikuti Seminar Keolahrgaan dan Kepemudaan di Banda Raya

0

wali-news.com, Banda Aceh – Sebanyak 100 pemuda dari 10 gampong yang ada Kecamatan Banda Raya mengikuti Seminar Keolahragaan dan Kepemudaan, Kamis (13/12/2018) di Hotel Hijjrah, Lamlagang, Kecamatan Banda Raya Banda Aceh.

Seminar yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Banda Raya ini dibuka oleh Asisten Tata Pemerintahan Setdakota Banda Aceh, Bachtiar S Sos.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Arah Pembangunan Olahraga Menuju Banda Aceh Gemilang’. Sebagai nara sumber, panitia menghadirkan Sekretaris Dispora Kota Banda Aceh, Hasanah SE, M Si dan Sekum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani SH.

Seminar ini dipandu langsung oleh Camat Banda Raya, Reza Kamilin S STP. Katanya, sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, forum tersebut digelar untuk menjelaskan secara konprehensif visi dan misi ‘Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah’.

“Pada kesempatan ini, fokus utama yang disosialisasikan adalah misi kedua, yakni meningkatkan kualitas pendidikan, kebudayaan, kepemudaan dan olahraga,” ungkap Reza Kamilin.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Banda Aceh, Hasanah SE M Si dalam paparannya menyampaikan sejumlah rencana program Dispora Kota yang merupakan ujung tombak dari pelaksanaan visi dan misi, terutama di bidang kepemudaan dan olahraga.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang juga didapuk sebagai nara sumber mengatakan hari ini bagi kaum urban, olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan sudah menjadi kebutuhan.

Dalam kesempatan ini, Sekum Persiraja ini ikut memaparkan bagaimana klub sepakbola kebanggaan masyarakat Aceh dan Banda Aceh hari ini sudah menjadi warna baru dan indikator tersendiri bagi perkembangan keolahragaan di Kota Banda Aceh.

“Walau Persiraja tidak mendapatkan APBK, tapi mampu bersaing di kompetisi Liga 2 tahun ini dan nyaris saja lolos ke Liga 1,” ujarnya.

Rahmat Djailani juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama dari seluruh pemuda di Kecamatan Banda Raya untuk terus mendukung dan memberikan ide -ide kreatifnya untuk kemajuan Persiraja.

Katanya, Walikota beserta seluruh jajaran memberikan dukungan dan perhatian yang sangat luar bisa bagi Persiraja.

Terakhir, Rahmat Djailani memohon doa dan dukungan semua pihak untuk kesuksesan Persiraja di kompetisi Liga 2 yang akan segera digelar. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus