160 Jutaan, Urban SUV Suzuki Ignis Hadir di Aceh

160 Jutaan, Urban SUV Suzuki Ignis Hadir di Aceh

0

wali-news.com – PT. Armada Banda Jaya kembali meluncurkan mobil Suzuki generasi terbarunya yakni Suzuki Ignis sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat kota Banda Aceh terutama di kalangan segmen anak muda, di halaman parkir Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu sore (23/4).

Branch Manager Khairul Misbah mengatakan, Acara yang bertajuk anak muda tersebut digandeng dengan berbagai hiburan komuniti anak muda seperti Skateboard, BMX, Band, dan kegiatan hiburan lainnya serta kegiatan amal donor darah.

“Peluncuran Suzuki Ignis ini dengan berbagai hiburan, supaya masyarakat bisa merasakan langsung tes drive sekaligus bisa menikmati hiburan.” Terang Khairul.

Menurut Khairul, Keunggulan Ignis merupakan perpaduan kendaraan city car dengan Sport Utility Vehicle (SUV), Sehingga menjadikan mobil SUV ini kompak yang lincah dan nyaman di perkotaan tetapi juga handal untuk dijalanan yang tidak rata (offroad) atau di pedesaan.

“Suzuki Ignis juga merupakan solusi bagi mereka pembeli yang menginginkan mobil sekelas SUV dengan kemampuan kantong membeli city car.” Ujar Khairul

Mobil berjenis “Urban SUV” ini memiliki kenyamanan interior yang dikemas dengan eksterior stylish. “Ada banyak kelebihan, di antaranya Ignis memiliki air intake setinggi 700 mm, sehingga mampu menerobos genangan air saat musim hujan,

Sementara Untuk suplai bahan bakar sendiri Suzuki Ignis menggunakan sistem MPFI milik Suzuki dimana pengeluaran bahan bakar akan lebih terkontrol.

Suzuki Ignis hadir dalam tiga varian, yakni GL MT, GX MT, dan GX AGS. Spesifikasinya sendiri, Suzuki Ignis dibekali mesin K12M berkubikasi 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC-VVT.

Dalam pengujian yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi Ignis mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual, dan 23,44 kpl untuk transmisi auto gear shift (AGS).

Iritnya ditopang dari penggunaan dari material ringan. Meski bergaya SUV, desain tetap mengacu pada daya aerodinamika untuk memberikan efesiensi bahan bakar saat kecepatan konstan.

Suzuki memasarkan Ignis, dimulai dengan harga Rp 160 Juta untuk GL MT, Rp 180 juta untuk GX MT, dan Rp 190 juta untuk GX AGS.

Khairul juga optimis target penjualan Suzuki Ignis yang berdesain Stylish, Sporty dan Eksklusif serta bergaya Eropa ini, bisa mencapai target penjualan 15 unit sampai 18 unit perbulannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ibu Lansia Umur Lansia Umur 85 Tahun Antusias Ikuti Vaksinasi oleh BIN Aceh

Wali-news.com, Banda Aceh – Gelaran Vaksinasi yang diselenggarakan