17 Motor Milik Siswa Terjaring Razia Polsek Sukamakmur

17 Motor Milik Siswa Terjaring Razia Polsek Sukamakmur

0

wali-news.com, Jantho (Aceh Besar) – Kepolisian Sukamakmur menggelar razia kendaraan bermotor terhadap siswa, tepatnya di depan SMA 1 Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (15/11).

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto, melalui Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya mengatakan, razia ini digelar untuk melakukan pembinaan terhadap para siswa dalam berkendara dan berlalu lintas.

“Razia digelar khususnya kepada siswa yang mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm, kaca spion, tanpa Plat nomor, hingga penggunaan knalpot racing (blong),” ujarnya kepada wartawan

‎Dalam razia tersebut, pihaknya berhasil menjaring 17 unit sepeda motor dari para siswa tersebut. “Para siswa diharuskan membuat surat pernyataan (perjanjian) tidak melanggar aturan lalu lintas untuk ke depannya yang ditandatangani oleh orang tua siswa, Kepala Sekolah, Camat, Danramil dan Kapolsek sendiri,” jelas Kapolsek.

Sebelum melakukan razia terhadap siswa tersebut, pihaknya juga sudah melakukan imbauan kepada para siswa yang mengendarai sepeda motor untuk melengkapi surat-surat dan komponen penting lainnya.

“Sebelumnya kita juga sudah melakukan imbauan melalui sosialisasi kepada siswa yang mengendarai kendaraan roda dua untuk melengkapi surat-surat dan komponen lainnya seperti memakai helm, spion, berplat nomor lengkap hingga larangan penggunaan knalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan warga,” tambah Kapolsek Sukamakmur, Ipda Suriya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

KBMA Gruduk Mabes Polri Desak Kapolda Aceh Di Copot

Wali-news, Jakarta –KBMA Nusantara ( Koalisi Barisan Muda