175 Batang Ganja Dimusnahkan di Mapolresta Banda Aceh

175 Batang Ganja Dimusnahkan di Mapolresta Banda Aceh

0
Pemusnahan barang bukti Ganja di halaman Mapolresta Banda Aceh, Jum'at (31/3)

wali-news.com, Banda Aceh – Kepolisian Resort Kota Banda Aceh melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja dengan cara dibakar, di halaman Mapolresta, Banda Aceh, Jum’at ( 31/3)

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol.Teuku Saladin mengatakan barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan Satresnarkoba beberapa bulan lalu.

” Ini merupakan tangkapan atau temuan Satresnarkoba Polresta Banda Aceh dengan personil Polsek Krueng Raya pada hari Minggu tanggal 29 Januari lalu, tepatnya di desa Ie Seum kecamatan Masjid Raya kabupaten Aceh Besar,” bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan barang bukti tersebut diamankan bersama tersangka Eka Putra Bin A.Wahab dan Nazaruddin Sufi.

“Sebanyak 175  Batang narkotika jenis Ganja terdiri dari ranting, daun dan biji dengan berat 39 Kg, Sedangkan dua batang dan satu kilogram di ambil untuk barang bukti persidangan,” tambahnya.

Menurutnya berkas perkara kedua tersangka ini sudah dilimpahkan ke Kejari Aceh Besar di Jantho.

” Pasal yang dipersangkakan kepada kedua tersangka adalah pasal 111 ayat 2 dari Undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan  ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara,” jelasnya.

Pemusnahan ini dilakukan langsung oleh Kapolresta Banda Aceh, Jaksa Penuntut Umum Aceh Besar, Kepala BNN Aceh, Dandim 0101/BS disaksikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan serta Kepala Kesbangpol linmas Kota Banda Aceh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Aceh Gelar Musyawarah Besar

Wali-news, Banda Aceh – Lembaga Majelis Adat Aceh