300 Personel Polresta Banda di Rapid Test, Hasilnya Non-Reaktif

300 Personel Polresta Banda di Rapid Test, Hasilnya Non-Reaktif

0
Petugas Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banda Aceh memeriksa Personel Polresta Setempat. Rabu (03/06/2020).

Wali-news, Banda Aceh – Sebanyak 300 personel Polresta Banda Aceh menjalani Rapid test sebagai langkah awal mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kepolisian Kota tersebut. Tak hanya personel kepolisian, pemeriksaan juga dilakukan terhadap sejumlah tahanan di sel Mapolresta Banda Aceh.

” Kegiatan (Rapid test) ini gelar atas permintaan kami. Kita menyadari personel kepolisian sangat rentan terinfeksi karena berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Rabu (3/06/2020)

Trisno mengatakan, personel yang menjalani Rapid Tes merupakan personel Bhabinkamtibmas, Lalulintas dan Sabhara yang kerap berinteraksi dengan masyarakat luas. Dia bersyukur hasil pemeriksaan terhadap seluruh personel menunjukkan hasil non-reaktif.

Petugas memeriksa kesehatan tahanan saat menggelar Rapid Test, Rabu (03/06/2020). Photo Dok Humas Polresta

“Personel juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan ini wajib diikuti semua personel. Termasuk tahanan juga menjalani rapid test. Total tahanan yang menjalani rapid tes 37 orang,” kata Trisno.

Pemeriksaan melibatkan petugas dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banda Aceh yang berada di bawah Dinas Kesehatan Banda Aceh. Plh Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh, dr. Media Yulizar, mengatakan Rapid Test dilakukan karena personel kepolisian rentan terpapar Virus Corona.

“Kita tahu selama ini personel kepolisian karena banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah Pandemi. Jadi ini sebagai langkah antisipasi karena Polri juga ada di depan dalam kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19,” Kata dr. Media Yulizar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengikuti kegiatan Rapid Test, Rabu (03/06/2020). Photo Dok Humas Polresta

Menurut Media, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Banda Aceh, pihaknya juga telah melakukan rapid test terhadap security, pengamanan tertutup, bagian umum, protokol, humas Pemko Banda Aceh.

“Mereka inilah yang sering berhubungan langsung dengan warga masyarakat. Aksi ini juga bagian dari kewaspadaan kita bersama dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona, khususnya di Banda Aceh,” tutup Media.(Win)

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemuda Kajhu Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Rohingya

Wali-News, Aceh Besar – Sejumlah perwakilan pemuda Gampong