Abaikan Rekomendasi DPRA, Plt Gubernur Aceh Hibahkan PKS Ke Pemkab Abdya

Abaikan Rekomendasi DPRA, Plt Gubernur Aceh Hibahkan PKS Ke Pemkab Abdya

0

Wali-news, Banda Aceh– Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah akhirnya meneken dan menyerahkan surat hibah pabrik kelapa sawit (PKS) yang terletak di Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh kepada Pemerintah Kabupaten setempat meski tanpa rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Surat tersebut diterima langsung oleh Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim di Banda Aceh, Kamis (06/08/2020).

Kebijakan itu diambil oleh Nova Irinsyah setelah hampir dua tahun mengendap di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tanpa ada sebuah kejelasan. Seperti yang disampaikan Akmal Ibrahim melalui laman akun facebook resminya, Kamis (6/8).

“Akhirnya, setelah hampir 2 tahun mengendap di DPRA tanpa kejelasan, Plt Gubernur, Ir Nova Iriansyah menandatangani dan menyerahkan surat hibah pabrik kelapa sawit (PKS), hari ini di kantor gubernur Aceh, tanpa rekomendasi DPRA,” tulis Akmal Ibrahim.

Akmal juga menyebut, saat prosesi penyerahan, Plt. Gubernur Aceh sempat berpesan kepadanya,

“Yang penting harus disadari, kita ini hidup bernegara. Hal hal yg terkait dengan kepentingan negara, utamanya kepentingan rakyat, asal sesuai dengan regulasi, ambil sikap pak bupati, berani aja,” pesan Nova Iriansyah.

Akmal juga mengajak masyarakat dan elit politik di Abdya untuk melupakan perbedaan demi kepentingan bersama

“Mari kita tinggalkan politisasi, kepentingan dan trik pribadi, untuk kepentingan bersama,” tutup Akmal.( FA )

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Aceh Gelar Musyawarah Besar

Wali-news, Banda Aceh – Lembaga Majelis Adat Aceh