Aceh Barat Dikepung Banjir

Aceh Barat Dikepung Banjir

0

ACEH BARAT (Wali-News.com) – Sebanyak 10 Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat di rendam banjir setinggi satu meter lebih, Akibatnya sebagian warga tarpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman, mengingat debit air semakin meninggi.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, korban banjir saat ini mencapai 11.250 jiwa dari total 80 desa yang tersebar di 10 Kecamatan di Aceh Barat.

Salah satu lokasi banjir terparah terdampak banjir yakni di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat akibat hujan yang tak kunjung berhenti, jumlah rumah yang terendam di daerah tersebut mencapai ribuan rumah.

Adapun kecamatan yang terendam banjir di Aceh Barat meliputi Kecamatan Johan Pahlawan, Arongan Lambalek, Bubon, Kaway XVI, Meureubo, Woyla Barat, Samatiga, Woyla Timur, Woyla dan Kecamatan Pante Cermen.

Ketinggian air bervariasi dimulai dari 60 hingga 1 meter lebih, saat ini warga yang sudah mulai mengungsi ke tempat yang tinggi.

Selain itu, satu unit mobil yang nekat menerobos banjir di Kecamatan Samatiga terjungkal karena derasnya air. Warga bersama-masa berusaha mengevekuasi mobil tersebut.

Camat Samatiga, Dedy Gunawan mengatakan, akan secepatnya memberikan bantuan darurat terhadap para warga yang mulai mengungsi.

“Bantuan untuk korban banjir yang rumah terendam akan diusahakan secepatnya, mengingat kondisi debit air semakin meninggi,” ujarnya. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri