Adanya Dugaan Kasus Korupsi, Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar Menuntut Tuntaskan Kasus Tersebut

Adanya Dugaan Kasus Korupsi, Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar Menuntut Tuntaskan Kasus Tersebut

0

Wali-News.com, Makassar – Pada 6 Desember 2019, sejumlah mahasiswa dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) menuntut penyelesaian kasus korupsi yang terjadi di Makassar. Kasus korupsi tersebut yaitu adanya penyelewengan dana dalam  pengadaan kapal latih di Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

 

Para mahasiswa menuntut agar kasus ini diselesaikan dan juga menuntut Polda Sulawesi Selatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, karena di duga Polrestabes Makassar tidak bisa menyelesaikan kasus ini dengan baik. Mahasiswa juga mengajak agar berhentinya kejadian korupsi yang ada di Kota Makassar.

 

Aksi ini di pimpin oleh Muhammad Yunus selaku Koordinator aksi dan mengatakan bahwa aksi akan di lanjutkan kembali pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada tanggal 9 Desember 2019. Selain itu aksi ini juga menuntut agar  Polrestabes Makassar segera melakukan penahanan terhadap 3 orang yang telah di tetapkan sebagai tersangka dan Segera menetapkan rekanan tersangka tipikor pengadaan kapal latih SMK di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi-Selatan. Selain itu terdapat beberapa tuntutan lainnya seperti meminta copotnya jabatan Kasatreskrim dan kanit tipikor Polrestabes Makassar

 

Aksi ini juga dilakukan dengan cara berorasi, membentangkan spanduk serta pembagian selebaran pamflet, dengan harapan agar masyarakat yang lain tahu akan kasus tersebut dan juga mengawali penyelesaian kasus tersebut. Aksi ini juga berlangsung secara kondusif dan di kawal dengan baik oleh pihak Kepolisian sampai selesainya kegiatan tersebut. (Nabilah CW)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dukungan Terhadap Balon Kepala Desa Abdul Rahman

Dukungan Terus Mengalir, Dukung Abd.Rahman. S.Sos pada Pilkades