Aksi Peduli Masyarkat, Kelompok Cipayung Membagikan Takjil Kepada Ponpes Darussalam Halmahera Selatan

Aksi Peduli Masyarkat, Kelompok Cipayung Membagikan Takjil Kepada Ponpes Darussalam Halmahera Selatan

0

Wali.News | Halsel – Wabah virus Corona atau Covid-19 tak hanya mengancam kesehatan masyarakat tapi juga kemampuan ekonomi mereka yang ditandai dengan melemahnya daya beli.

Perekonomian masyarakat melemah lantaran aktivitas usaha terhenti. Masyarakat lebih memilih berada di rumah guna mencegah dan menghindari penularan virus Corona.

Prihatin atas kondisi tersebut, elemen aktivis mahasiswa yang tegabung dalam kelompok Cipayung dengan Koordinator Lapangan dari Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Harmain Rusli S. Sos, dan dihadiri oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Samsul Muhammad S. Hut, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefrison Pureng, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Leonard Hana Salahuddin, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumitro H Komdan bersama dengan perwakilan anggota KNPI menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan Takjil kepada santri di Ponpes Darussalam Kupal.

“Bahwa Gerakan yang kami lakukan adalah bentuk kebersamaan dan juga sekaligus menumbuhkan nilai-nilai Nasionalis Religius, Di samping itu setelah menyerahkan Takjil Ke Pondok Pesantren Darussalam Desa Kupal.” Ujar Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis HALSEL Harmain Rusli. S. Sos selaku koordinator kegiatan.

Selanjutnya OKP Cipayung HALSEL bersama KNPI HALSEL melakukan Buka Puasa Bersama di Sekertariat GMNI dan GPM HALSEL dengan melakukan diskusi Kecil terkait Persoalan Pertambangan yang ada di kabupaten Halmahera Selatan terkhusus di Desa Kusubibi yang sementara ini legal standingnya masih di ragukan sebab ada beberapa syarat yang belum di lengkapi terkait IPR dan WPR.

Oleh Karena itu, Kelompok Cipayung HALSEL mendesak kepada pihak yang berwenang agar kiranya tambang yang ada di Kusubibi Untuk Sementara di tutup sementara sambil menyiapkan seluruh administrasi soal pertambangan Tersebut.

Adapun tanggapan dari Ketua KNPI Halsel Fachrizal Rahmadi S.Hut. Ia memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan OKP Cipayung untuk melakukan kegiatan religius dan ikut aktif dalam memperhatikan kondisi pertambangan yang ada di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan ini. -YAZZ

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ramadhan, Remaja Pemuda Mandaong Menggelar Bakti Sosial Kepada Yayasan di Kab. Halsel

Pada perayaan bulan suci Ramadhan ini, Kelompok Remaja