Aliansi Bela Rasulullah di Abdya ajak Boikot Produk Perancis

Aliansi Bela Rasulullah di Abdya ajak Boikot Produk Perancis

0

Wali-news, Blangpidie – Seratusan mahasiswa dan OKP di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi bela Rasulullah di Kota Blangpidie. Senin (16/11/20)

Aksi tersebut sebagai bentuk kecaman terhadap pernyataan Presiden Perancis, Emmanuel Macron.

Koordinator aksi, Andri Suardi mengatakan tujuan dari aksi ini untuk memperlihatkan bahwa umat Islam ini tidak diam jika Nabi kita dihina.

“Hari ini Nabi kita dihina, berarti kita harus membuat pembelaan dengan cara memboikot produk-produk Perancis yang beredar di pasaran”, Ucapnya.

Sebagaimana di ketahui, Presiden Perancis Emmanuel Macron menyatakan bahwa dirinya tak akan melarang penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad. Dirinya menganggap hal tersebut merupakan kebebasan berekspresi.

Atas pernyataan tersebutlah memancing kemarahan Umat muslim di seluruh dunia.

Aksi ini di mulai dari lapangan Persada menuju Simpang Ceurana, setelahnya menuju Simpang Tugu BPD sebagai titik terakhir aksi tersebut.

Pantauan walinews di lapangan, seratusan mahasiswa dan OKP tersebut juga menginjak-injak foto Macron serta membakarnya, sebagai bentuk protes. Aksi tersebut ditutup dengan berdoa bersama di Simpang Tugu BPD setelahnya dilanjutkan dengan Shalat Ashar berjamaah di Masjid Jami’ Blangpidie.(Erw)

Editor : Guevara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GEMAS di Aceh Tengah, Dinsos Aceh Distribusikan 39.125 Masker Kain dan 10.785 Masker Medis

Wali-news, Aceh Tengah – Pemerintah Aceh melalui Dinas