Aminullah Promosikan Wisata Banda Aceh Lewat Pawai Budaya di Pekanbaru

Aminullah Promosikan Wisata Banda Aceh Lewat Pawai Budaya di Pekanbaru

0

wali-news.com, Pekanbaru – Delegasi Pemko Banda Aceh ikut memeriahkan pawai budaya Muskomwil I Apeksi Sumatera, di Riau, Pekanbaru, Sabtu (3/2).

Ribuan pengunjung yang menyaksikan pawai budaya terpukau dengan penampilan Rapai Geleng anak-anak Banda Aceh. Banda Aceh juga menampilkan kesenian dan kebudayaan lainnya di ajang ini.

Kesenian dan kebudayaan Banda Aceh menarik perhatian pengunjung yang menyesaki lokasi Pawai Budaya Apeksi Pekanbaru.

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan Pawai Budaya Pekanbaru menjadi kesempatan bagi Banda Aceh untuk mempromosikan wisata keluar daerah.

Sesuai dengan visi misinya yang mengembangkan sektor wisata Islami, Walikota melihat kebudayaan dan kesenian Aceh yang Islami akan menjadi daya tarik dalam menggenjot kunjugan wisata ke Banda Aceh.

Menurutnya, sektor wisata akan mampu menekan angka pengangguran dan kemiskinan karena banyak membuka lapangan kerja, dan juga mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

“Ajang ini menjadi kesempatan bagi Banda Aceh untuk promosi daerah dalam rangka menggenjot sektor wisata. Kemajuan sektor wisata akan meningkatkan perekonomian dan berujung terwujudnya kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus