Antisipasi Covid 19,Sekolah di Aceh di Liburkan.

Antisipasi Covid 19,Sekolah di Aceh di Liburkan.

0

Wali-news-Banda Aceh

Dampak dari meluasnya virus Covid 19 atau yang lebih di kenal Corona,Membuat seluruh Provinsi di Indonesia terus meninggkapkan kewasapadaan akan meluasnya virus tersebut.

Tak tekecuali Provinsi Aceh,segala cara di lakukan agar masyarakat terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

Salah satu kebijakan yang di lakukan oleh pemerintah Aceh menyiapkan fasilitas kesehatan untuk menampung pasien yangvterjangkiti,rumah sakit Zainoel abidin di siapkan.

Selain itu agar tidak menyebar ke anak anak dalam usia rentan, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Minggu (15/3/2020) mengatakan Pemerintah Aceh memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah di Aceh mulai Senin (16/3/2020).

Hal ini mengantisipasi makin merebaknya penyebaran virus corona di Aceh.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, setelah menghadiri acara bedah buku “Keterlibatan Haji Muhammad Hasan Gayo, Pejuang Nasional Dataran Tinggi Gayo.

Dalam keterangannya,Nova mengatakan, sekolah-sekolah di bawah kewenangan provinsi langsung diintruksikan diliburkan selama dua minggu. Untuk sekolah yang berada di bawah kewenangan kabupaten, akan diputuskan setelah Sekda Aceh duduk bersama pihak kabupaten dan kota.(Chairan manggeng)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Warga Tani Kecamatan Samadua Aceh Selatan, Pertama Dalam Sejarah Terapkan System Panen Dua Kali

Wali-news, Aceh Selatan-Dukung Program ketahanan pangan yang di