APBK Perubahan Aceh Barat 1.51 Triliun Disahkan

APBK Perubahan Aceh Barat 1.51 Triliun Disahkan

0

wali-news.com, Meulaboh – Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS bersama pimpinan DPRK Aceh Barat menandatangani kesepakatan terhadap Rancangan Qanun Tentang Perubahan APBK Tahun Anggaran 2019 senilai Rp1,51 triliun yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRK Aceh Barat, Kamis (8/8/19).

Turut hadir Wakil Bupati Aceh Barat Drs. H. Banta Puteh Syam, SH, MM, unsur Forkopimda, Para anggota DPRK dan Para Kepala SKPK.

Dalam perjanjian tersebut termuat pendapatan daerah sejumlah Rp1,42 triliun, belanja daerah sejumlah Rp1,51 triliun dan pembiayaan daerah senilai Rp83,36 miliar.

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Barat yang telah bekerja keras untuk membahas dan sekaligus menyepakati rancangan perubahan APBK tahun anggaran 2019.

Lebih lanjut Bupati mengatakan pembahasan perubahan APBK tahun 2019 tersebut tentunya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan penting dan mendesak dari masyarakat yang terus tumbuh dinamis sejalan dengan perkembangan berbagai aspek kehidupan yang perlu direspon dengan cepat.

“Dengan tambahan anggaran perubahan ini dan cepatnya implementasi akan sangat berguna untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat, walaupun belum mampu tertampung seluruhnya karena keterbatasan anggaran dan waktu yang tersedia” sebutnya.

H. Ramli. MS menambahkan, dengan telah disepakatinya rancangan perubahan APBK Tahun Anggaran 2019 ini, dirinya berharap kepada seluruh Kepala SKPK selaku Pengguna Anggaran, agar melaksanakan dengan serius berbagai program dan kegiatan yang terangkum pada perubahan APBK tersebut, sehingga diharapkan masyarakat luas dapat merasakan manfaat dari berbagai program dan kegiatan yang telah direncanakan.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik, saling koordinasi, saling mengingatkan serta adanya kesamaan persepsi, insya allah harapan demi terwujudnya Aceh Barat yang Islami dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan, kredibel, akuntabel dan terintegritas dapat kita wujudkan bersama” pungkasnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Di Malaysia, Rektor UTU Jadi Keynote Speaker ISSK UPM

wali-news.com, Meulaboh – Rektor Universitas Teuku Umar (UTU)