BANGUNAN SD TAK LAYAK, KETUA GPM HALSEL TUNTUT PENCOPOTAN KEPSEK SDN DESA KURUNGA KAB. HALSEL

BANGUNAN SD TAK LAYAK, KETUA GPM HALSEL TUNTUT PENCOPOTAN KEPSEK SDN DESA KURUNGA KAB. HALSEL

0

Sekolah yang selayaknya memberikan fasilitas kenyamanan kepada para siswanya, namun berbeda dengan kondisi yang dialami oleh siswa SDN Desa Kurunga Kecamatan Pulau Jouronga. SDN Desa Kurunga memiliki kelas yang hanya beralaskan tanah dan beratapkan seng. Sementara itu, dinding sekolah hanya terbuat dari kayu dan seng.

Dengan adanya kondisi bangunan sekolah yang tidak layak digunakan akan menimbulkan pertanyaan dikemanakan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) selama ini. Padahal, Kepala Sekolah SDN Kurunga Kecamatan Kepulauan Jouronga, Bapak Yahya Husen Lagalante rutin melakukan pencairan dana BOS namun kondisi sekolah seperti terabaikan.

“Terabaikannya kondisi SDN Desa Kurunga tidak terlepas dari rangkap jabatan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah. Bapak Yahya Husen Lagalante merangkap jabatan kepala sekolah pada tiga tempat yaitu SDN Desa Kurunga Kecataman Jouronga, SMP Yayasan Faturrahman, dan SMP Yayasan Katinae Center”. Ujar Ketua Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Halsel, Harmain Rusli, S. Sos.

Sebagai bentuk simpati kepada dunia pendidikan di wilayah Kab. Halsel, Kelompok Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Halsel akan meminta kepada Bapak Bupati Halsel, H. Usman Sidiq agar segera :

  1. Melakukan evaluasi terhadap oknum kepala sekolah yang merangkap jabatan.
  2. Menginstruksikan kepada pihak terkait untuk melakukan pemeriksaan dan audit dana BOS di SDN Desa Kurunga.
  3. Melakukan pencopotan terhadap Sdr. Yahya Husen Lagalante dan menggantikannya dengan kepala sekolah yang lebih bertanggung jawab dan amanah.

Dengan adanya permintaan tersebut Ketua GPM Halsel, Harmain Rusli, S. Sos berharap kedepan pendidikan di wilayah Kab. Halsel lebih diperhatikan lagi karena maju tidaknya suatu daerah bergantung pada kualitas pemudanya. Namun, jika permintaan tersebut tidak diindahkan maka kelompok GPM Halsel secara kelembagaan akan melakukan aksi Demonstrasi dibeberapa titik atau instansi terkait.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,