Banjir di Tapaktuan, Dua Desa Terisolasi

Banjir di Tapaktuan, Dua Desa Terisolasi

0
wali-news.com, Tapaktuan–  Banjir yang merendam beberapa Gampong di Kabupaten Aceh Selatan menyebabkan ratusan warga mengungsi. Akibatnya kesehatan warga pun mulai terganggu.
 
Kadinsos Aceh Selatan, Musni Yakob mengatakan, Warga yang mengungsi sejak 4 hari di Gampong Ujung Pasir Kecamatan Kluet Selatan, mengalami gangguang kesehatan, seperti gatal-gatal dan demam. 
 
“Laporan Camat Kluet Selatan, bahwa warga Desa Ujung Pasir yang mengungsi di Desa Simpang Emat Kluet Utara, sudah mengalami gangguan kesehatan, namun pihak Puskesmas sudah mendirikan Posko Kesehatan di lokasi tersebut”. Kata Musni saat di konfirmasi Walinews, Sabtu (07/01)
 
Dia melanjutkan, ada dua Desa dari Kecamatan Trumon Tengah yang terisolasi, yaitu desa Coet Bayu dan Padang Harapan, namun pihaknya sudah mendistribusikan bantuan logistik dan upaya evakuasi di desa tersebut.
 
Musni menambahkan bahwa hingga saat ini jumlah pengungsi terus bertambah seiring masih tingginya intensitas hujan yang berdampak b kepada bertambahnya lokasi yang tergenang banjir di daerah Trumoen. 
 
“Sekitar 400 orang warga yang berasal Kecamatan Trumoen Timur dan Tengah sekarang ini sudah mengungsi di kompi Brimob Aceh, di desa Ie Jeurneh.Dapur umum serta bantuan logistik sudah kita salurkan juga ke posko pengungsi tersebut”. Tutup Kadinsos Aceh Selatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

DPW PNA Kota Banda Aceh Sambut Milad Dengan Doa Bersama

Wali-news, Banda Aceh- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai