Banjir Landa 4 Desa di Nagan Raya

Banjir Landa 4 Desa di Nagan Raya

0

MEULABOH (Wali-News.com) – Empat Desa di Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya dilanda banjir. Hujan deras dalam sepekan berakhir membuat air sungai meluap hingga mulai masuk rumah warga.

Air mulai meluap masuk ke pemukiman warga pada Pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa (2/10/2018) hingga subuh hari semakin meningkat hingga mencapai ketinggian sepinggang lutut dewasa.

Sebagian masyarakat mulai menyelamatkan harta benda, meskipun air beangsur surut namun dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan.

Jalan lintas Sumatera di wialayah Kecamatan Tadu Raya juga ikut lumpuh pada subuh hari, namun sampai siang ini jalan tersebut sudah dapat dilalui kembali meski masih digenangi air.

Kodim 0116/Nara Letkol Kav Nanak Yuliana, mengatakan, banjir yang merendam empat Desa hingaa siang hari sudah surut secara berangsur.

“Bukan hanya rumah warga Pos Ramil kita sendiri juga ikut terendam banjir,” kata Dandim.

Ia mengatakan, sebanyak satu pleton pajurit TNI AD telah disiagakan untuk mengevakuasi dan membantu warga yang terkena imbas banjir. Meskipun sempat menutup akses jalan menggunakan kendaraan, warga tetap diimbau untuk tidak panik dan tetap tenang, Desa Alue Bata, Gunung Kupok, Gunung Sapek dan Gunung Geulugoh, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

“Belum ada warga yang mengungsi, masih bertahan dirumah masing-masing, sebab air sudah mulai surut, tidak menutup kemungkinan juga hujan deras yang sudah sepekan bisa menyebabkan banjir susulan,” jelas Dandim.

Yang dikhawatirkan, tambah Nanak, rumah warga yang berdekatan dengan sungai, aliran air yang deras jika terjadi banjir susulan dapat menghanyutkan warga pula sehingga akan jatu korban.

“Kita sudah arahkan personel untuk mengantisipasi hal tersebut, jadi akan terus memantau perkembangan situasi,” sebutnya. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman