Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Aceh Barat Daya

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Aceh Barat Daya

0
Seorang anak berdiri diantara rumah yang terendam banjir di Kabupaten Aceh Barat Daya, Jumat (22/05/2020) Photo"Ist

Wali-news, Blangpidie – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh, Jumat (22/05/2020). Akibatnya, delapan dari sembilan kecamatan di kabupaten tersebut terendam banjir.

“Dari laporan yang kami terima, hampir semua wilayah terendam banjir, karena hujan memang belum berhenti sejak siang tadi. Sekarang kami bersama Pak Wakil Bupati selaku Ketua Pembina Tagana Abdya sedang berada di kecamatan Manggeng untuk memantau kondisi terkini,” kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Abdya, Yasri Gusman kepada Wali-news, Jumat malam.

Menurut Yasri, hingga Jumat malam, sejumlah personel Tagana Kabupaten Aceh Barat Daya yang diturun ke lokasi terus membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Dia mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada karena hujan deras disertai angin kencang masih berpotensi terjadi diwilayah tersebut.

“Beberapa hari ini banyak pohon bertumbangan menimpa rumah penduduk, jadi kita imbau warga waspada. Semua anggota sudah kita minta membantu mengevakuasi barang-barang masyarakat yang bisa diselamatkan,” katannya.

Yasri juga meminta agar warga khususnya yang berada disekitar aliran sungai untuk mengawasi anak anak mereka. Tak hanya itu, warga juga diminta tidak berada di luar rumah saat angin kencang.

“Ini untuk mengantisipasi hal terburuk, seperti hanyut. Jangan biarkan anak-anak berkeliaran diluar untuk menghindari tertimpa pohon atau tiang listrik,” kata Yasri.

Hingga berita ini diturunkan, hujan deras disertai angin kencang dilaporkan masih mengguyur Kabupaten Aceh Barat Daya. Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT yang juga Pembina Tagana Abdya sejak Jumat sore terus memantau lokasi-lokasi terdampak banjir.(Fa)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pandemi Corona, Pemerintah tidakan keberangkatan jemaah haji 2020 ke Arab Saudi

Wali-News, Banda Aceh – Pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan