Banjir Rob Masih Rendam Pemukiman Warga di Aceh Barat

Banjir Rob Masih Rendam Pemukiman Warga di Aceh Barat

0
Rumah warga di Kecamatan Johan Pahlawan masih terendam banjir rob, Ahad (12/07/20). Photo:Rul

Wali -news, Aceh Barat – Memasuki hari kedua banjir rob (banjir air laut) akibat pasang purnama masih merendam sejumlah Gampong di Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat, Ahad (13/07/20). Sejumlah warga masih bertahan di pengungsian karena rumah mereka masih digenangi air laut dan material kayu serta pasir yang dibawa banjir.

Pantauan Wali-news, warga masih memenuhi tenda pengungsian yang didirikan di Gampong Pasir. Di lokasi tersebut, beberapa tenda juga dijadikan posko dapur umum. Selain warga Gampong Pasir, para pengungsi juga berasal dari Gampong Belakang, Ujung Kalak dan warga Gampong Suak Indrapuri.

“Mudah mudahan banjir rob yang melanda gampong kami cepat berakhirlah, agar kami semua bisa cepat kembali ke rumah,” Kata Ali Usman, warga lingkungan V Gampong Pasir kepada media ini.

Jalan di Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat, masih terendam banjir. Photo: Khairul.

Menurut Ali hingga Ahad, air masih menggenangi beberapa rumah warga. Meski demikian kata Ali sebagian warga telah mulai pulang untuk membersihkan lantai rumah mereka yang tertimbun pasir yang terbawa banjir rob.

Sementara itu, Camat Johan Pahlwan Sabirin Sarong mengatakan banjir rob juga mengakibatkan pemukiman warga di Gampong Belakang terendam banjir. Selain pemukiman, banjir juga merendam sejumlah jalan di Gampong Pasir hingga jalan di Gampong Belakang.

“Kita telah berkordinasi dengan pemerintah setempat agar warga yang bermukim di sekitar bibir pantai untuk direlokasi. Ini karena banjir rob ini terjadi hampir setiap tahun,” Kata Sabirin Sarong. (rul)

Editor: Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan