Bank Aceh Syariah Peringati HUT ke-45 dan Agenda Tabligh Akbar Bersama Abdul Somad

Bank Aceh Syariah Peringati HUT ke-45 dan Agenda Tabligh Akbar Bersama Abdul Somad

0

wali-news.com, Banda Aceh – Bank Aceh Syariah memperingati hari jadi (milad) ke-45. Peringatan HUT bank tersebut ditandai dengan upacara di halaman Kantor Pusat PT Bank Aceh Syariah, Jalan Mr Muhammad Hasan, Batoh, Banda Aceh, Senin (7/8/2018). Seremoni serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh kantor cabang Bank Aceh pada waktu bersamaan.

tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Haizir Sulaiman, melalui Corporate Secretary, Amal Hasan menjelaskan, ulang tahun kali ini menjadi sangat istimewa bagi Bank Aceh. Sebab, dengan mengusung tema “Membangun menuju kejayaan”. Semangatnya adalah kita akan konsisten menerapkan prinsip-prinsip syariah, kita juga sebagai Bank Daerah akan konsisten untuk terus mensuport pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat, ini merupakan manifestasi semangat juang dari sejarah dan riwayat perjalanan bank yang makin dinamis dengan akselerasi ideal menuju masa depan yang lebih baik.

Ia menambahkan dengan dukungan seluruh stakeholder 2 tahun Bank Aceh Syariah ini dengan berubah menjadi Bank Syariah kita masih tetap eksis kinerja terus menunjukkan trend positif dan kita berkeyakinan secara nasional, trend Bank Aceh Syariah ini menjadi lebih baik, mudah-mudahan apa yang kita capai hari ini bisa dipertahankan dan akan kita tingkatkan lagi ke depan nanti.

“Momentum HUT ke-45 ini sekaligus merupakan representasi semangat dan perjuangan bank milik rakyat Aceh yang sudah masuk tahun kedua sebagai bank umum syariah dalam membangun ekonomi daerah dan masyarakat secara konsisten dan berkesinambungan,” ungkap Haizir melalui Corporate Secretary, Amal Hasan.

Dengan HUT kali ini, menurut Haizir, orientasi pihaknya akan difokuskan pada penguatan kelembangaan dan optimalisasi fungsi intermediasi bank dalam memberdayakan ekonomi daerah berbasis kerakyatan melalui penerapaan prinsip-prinsip ekonomi syariah secara kaffah.

“Kita akan terus tingkatkan kompetensi dan kapabilitas seluruh karyawan dan karyawati untuk memastikan semua kegiatan operasional dan pelayanan bank sudah sesuai dengan prinsip-prinsip dan ketentuan-ketentuan syariah,” jelasnya.

Dalam rangka HUT ke-45 yang mengusung tema ‘Membangun Ekonomi Syariah Menuju Kejayaan,’ Bank Aceh juga melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan internal dan eksternal, serta bersifat massal.

Kegiatan pokok yang dilaksanakan selama sebulan penuh, sebut Amal Hasan, antara lain kunjungan dan pemberian bantuan ke panti sosial/panti asuhan, pesantren, fakir miskin dan duafa, serta anak yatim dalam wilayah kerja Bank Aceh di seluruh kabupaten/kota.

Selain itu, lanjut Amal, pihaknya juga mengadakan donor darah bekerja sama dengan PMI di masing-masing daerah, serta berbagai kegiatan olahraga dan permainan.

“Pada puncak peringatan HUT Bank Aceh kali rencananya juga digelar dua acara kolosal,” tandasnya. Kedua acara itu adalah tausiah akbar ‘Membangun Ekonomi Syariah Menuju Kejayaan’ bersama Ustad Abdul Somad dan kegiatan massal gowes yang diikuti lebih dari 10.000 peserta.

Amal menambahkan, momentum HUT ke-45 ini menjadi sangat istimewa karena Bank Aceh secara khusus akan menghadirkan Ustad Abdul Somad untuk menyampaikan tausiah tentang sistem ekonomi syariah kepada seluruh warga masyarakat Aceh yang seluruh sendi kehidupannya berlandaskan syariat Islam.

“Tausiah akbar ini sekaligus merupakan salah satu bentuk program Bank Aceh meningkatkan sosialisasi, edukasi, dan literasi tentang ekonomi syariah dan Bank Aceh syariah kepada masyarakat, Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus bertempat di Blang Padang”. Jelasnya.

Harapan kita dengan momentum Tausyiah Akbar nanti, “ini menjadi pencerahan kepada kita semua terutama masyarakat dalam memahami sistem perbankan syariah ini seperti apa, manfaat dan nilai positif yang kita dapat apa, jadi kita memaklumi program perubahan ini walaupun kita sudah berupaya maksimal tentu ada proses lain yang masyarakat juga harus paham merubah mindset kebiasaan sehari-hari yang terbiasa dengan konvensional dan harus dirubah menjadi syariah.” Ujarnya.

Sementara itu kegiatan Olahraga massal gowes yang mungkin akan diikuti lebih dari 10.000 peserta, yang akan dipusatkan di Blang Padang pada tanggal 2 September 2018, jadi kita harapkan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan dalam acara tersebut.

Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman melalui Corporate Secretary, Amal Hasan, berharap dukungan dan partisipasi dari semua pihak dan seluruh stakeholder dalam rangka percepatan dan optimalisasi sosialisasi sistem ekonomi syariah secara massif dan terintegrasi dengan lintas sektor. Dukungan yang diharapkan itu terutama dari ulama, tokoh masyarakat, eksekutif dan legislatif, serta sektor pendidikan formal maupun informal.()

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus