Bantu Ketersediaan Darah, Dinas DKP Aceh Gelar Aksi Donor Darah

Bantu Ketersediaan Darah, Dinas DKP Aceh Gelar Aksi Donor Darah

0

Wali-News.com, Banda Aceh– Sebagai bentuk kepedulian terhadap ketersedian darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh mengelar aksi donor darah bagi Aparatur Sipil Negara yang berlangsung di ruang loby Dinas DKP Aceh, pada Selasa, (10/08/2021).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman S, Pi M, Si, mengatakan, kegiatan donor darah di lingkungan DKP Aceh, merupakan bagian dari realisasi arahan Gubernur Aceh untuk membantu ketersedian darah pada masa-masa pandemic Covid-19.

“Ini merupakan komitmen kami untuk mengajak ASN di lingkungan DKP Aceh berbagi rasa kemanusiaan dengan berdonor darah. Karena kita tahu saat-saat pandemi covid-19 ketersediaan darah sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit,” kata Aliman.

Untuk itu, lanjut Aliman, dirinya menyampaikan terima kasih bagi ASN yang telah berkontribusi atas rasa kepedulian dalam menyumbang darahnya baik dari Pejabat Eselon III, Eselon IV dan para Staf.

“Alhamdulillah hasil donor darah hari ini berhasil terkumpul 22 kantong darah, inilah bentuk pengabdian kami sebagai ASN DKP Aceh kepada masyarakat yang membutuhkannya,” katanya.

Lebih lanjutnya, tambah Aliman, donor darah cukup baik untuk menjaga kondisi kesehatan kita.

“Mendonor darah secara rutin, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, dan cukup banyak manfaat lain, terkait dengan kesehatan kita,” Pungkas Aliman.(*)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Aceh Bongkar Praktik Tambang Ilegal Galian C, 2 Unit Alat Berat Diamankan

Wali-News.com, Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh