Bertambah 1 Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh,Wali Kota Minta Warga Tetap Waspada

Bertambah 1 Pasien Positif Covid-19 di Banda Aceh,Wali Kota Minta Warga Tetap Waspada

0

“ODP 19 Orang”

Wali-news.com,Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh meminta seluruh masyarakat kota meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) di Banda Aceh.

Permintaan ini disampaikan Wali Kota, Minggu (31/05/2020) setelah bertambahnya seorang warga yang terkonfirmasi positif pada Kamis 28 Mei lalu.

Kata Wali Kota, kasus Positif Covid-19 tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), warga Lamtemen Timur Kecamatan Jaya Baru. Karenanya sangat penting bagi seluruh warga kota untuk terus meningkatkan kewaspadaan mengingat kasus seperti ini tidak terdeteksi karena tidak menunjukkan gejala-gejala pada umumnya.

“OTG tidak menunjukkan gejala-gejala seperti kasus positif Covid-19 pada umumnya. Karenanya kita semua perlu meningkatkan kewaspadaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pinta Wali Kota.

Tidak bosan-bosannya, Wali Kota kembali mengingatkan agar warga berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu memakai masker, menghindari kerumunan, selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (physical distancing) dan mengonsumsi makanan bernutrisi untuk meningkatkan imun tubuh.

“Salah-satu cara agar terhindar dari bahayanya virus corona ini adalah dengan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terus berdoa kepada Allah SWT sembari terus berikhtiar,” lanjutnya.

“Seluruh elemen masyarakat harus berperan, harus lebih disiplin dari sebelumnya sembari terus memantau Orang Dalam Pemantauan (ODP) di lingkungan masing-masing,” tambah Wali Kota.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh,
per tanggal 31 Mei 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah ODP di Banda Aceh sebanyak 19 orang. Jumlah PDP 16 orang telah dinyatakan sembuh. Sejauh ini total terkonfirmasi positif 3 orang, 2 diantaranya sembuh, dan 1 orang sedang dirawat di Ruang Respiratory Intensive Curative Unit (RICU) RSUZA Banda Aceh. [HKB]

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Taqwallah Resmikan Pasar Al Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh

Wali-news, Banda Aceh – Peresmian Pasar Al Mahirah Lamdingin