Besok Digelar Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018 di Hotel Hermes

Besok Digelar Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018 di Hotel Hermes

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pemilihan Duta Wisata Aceh kembali digelar. Ajang pemilihan putra-putri terbaik di bidang pariwisata ini akan dibuka pada 24 Oktober 2018 besok, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Sebanyak 23 pasang duta wisata dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh akan mengikuti rangkaian kegiatan dan sesi penilaian, untuk menentukan perwakilan terbaik yang akan berkontribusi untuk pengembangan pariwisata Aceh.

Dengan mengangkat tema “Aceh Hebat melalui Peran dan Aksi Nyata Duta Wisata”, seluruh stakeholder terkait berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturrahmi, tetapi juga sebagai pembuktian akan dedikasi nyata Duta Wisata untuk Aceh.

Amiruddin selaku Plt. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan proses promosi wisata melalui Duta Wisata dan sekaligus mencari bibit unggul dalam melanjutkan tongkat estafet Duta Wisata sebelumnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan anak muda dalam promosi potensi wisata Aceh, kita ingin melibatkan anak-anak muda yang berprestasi dan memiliki minat dalam bidang pariwisata, kita ingin mengajak anak-anak muda untuk lebih giat lagi dalam mempromosikan wisata Aceh baik kepada masyarakat lokal maupun internasional”, Ungkapnya.

Disamping itu, Kabid Pemasaran Pariwisata, Rahmadhani Sulaiman mengatakan, acara ini telah rutin dilakukan dari tahun ke tahun dengan tema yang berbeda-beda dengan tujuan utama fokus pada promosi wisata Aceh.

“Tahun ini kita kembali mencoba fokus pada penguatan salah satu sektor penting di Aceh yaitu pada bidang pariwisata, kita ingin anak muda kreatif Aceh bisa lebih memberikan kontribusi yang nyata dalam mempromosikan potensi wisata Aceh, dan kita berharap agar ajang ini bisa berjalan dengan semestinya,” Ujar Rahmadhani.

Ditemui dilokasi terpisah, Ketua Umum Syarikat Agam Inong Aceh atau yang lebih dikenal dengan SAIN, Reyhan Gufriyansyah memaparkan, pemilihan Duta Wisata kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, akan ada hal-hal baru dan lebih menarik yang akan terjadi ditahun ini.

“Kita coba ubah konsep sedikit berbeda dari tahun-tahun yang lalu dengan tidak mengurangi inti dan tujuan dari acara ini. Akan ada beberapa kegiatan yang kita tambahkan seperti famtrip kedalam rangkaian agenda tahun ini serta akan ada beberapa predikat tambahan untuk mengapresiasi peserta yang mumpuni dibidangnya,” Jelas Reyhan.

Duta Wisata Aceh 2018 akan dinobatkan pada malam puncak Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018, yang akan digelar di Gedung AAC Dayan Dawood-Banda Aceh, pada Sabtu, 27 Oktober mendatang.

Ikuti informasi terupdate terkait Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018 selengkapnya diseluruh platform media sosial Agam Inong Aceh.(red)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus