BIN Aceh Sukses Lakukan Vaksinasi Ratusan Santri Bahrul Ulum

BIN Aceh Sukses Lakukan Vaksinasi Ratusan Santri Bahrul Ulum

0

Wali-news.com, Aceh Barat – Sebanyak 800 Warga Aceh Barat telah berhasil divaksin oleh Tim Medical Intelligence Aceh.

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh Telah berhasil melaksanakan Vaksinasi Terhadap warga dan Santri di Aceh Barat sejak Senin (4/10)

Sejumlah 400 santri dan siswa dari berbagai sekolah yang melakukan vaksinasi di komplek pesantren yang berbeda, yakni Pesantren Bahrul Ulum Islamic School (Bulis) di Gampong Mesjid Kecamatan Kaway XVI dan Komplek Pesantren Nurul Falah Gampong Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Vaksinasi Massal untuk warga juga di gelar di halaman Mesjid Gampong Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Juga secara door to door kerumah warga dikawasan tersebut.

Hal tersebut dilakukan guna mempercepat capaian target vaksinasi covid 19 Nasional yang ditargetkan oleh presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo diakhir bulan Desember tahun ini, Sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Aceh (Kabinda Aceh) Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, S.E,.M.Tr (Han) dalam jumpa pers pada hari Rabu (6/10) kemarin mengatakan, masyarakat Aceh saat ini perlu didorong bangkit maju untuk dapat melakukan aktifitas kehidupan sehari hari menuju kehidupan yang normal.

“Kita bersatu padu besinergi untuk melaksankan program pemerintah guna mencapai target herd immunity dimana pemerintah mengharapkan presiden Jokowidodo bahwa di akhir bulan desember tahun 2021 ini penduduk Indonesia sudah tervaksinasi sebesar 70 % dari jumlah penduduk Indonesia” Kata Kepala BIN Daerah Aceh.

Selain itu bagi santri dan warga yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan vaksinasi pihaknya memberikan paket bingkisan sembako dan vitamin, hal tersebut untuk memberi semangat dan motivasi bagi yang sudah divaksin.(rul)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi