BIN Bersama Garda Bangsa dan P3MD Gelar Vaksinasi Massal di Kab. Aceh Timur

BIN Bersama Garda Bangsa dan P3MD Gelar Vaksinasi Massal di Kab. Aceh Timur

0

Wali-News.com, Aceh Timur – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Posda BIN Aceh timur bersama Garda Bangsa (GB), dan P3MD Aceh Timur, serta Tim Vaksinator Pukesmas Idi Rayeuk menggelar Vaksinasi massal, di  Cafee Dubai di Idi Rayeuk, Aceh Timur, ada Senin (22/11/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Instruksi Presiden no.6 Tahun 2020 dan Instruksi Mendagri No 5 Tahun 2021, serta Ingub Aceh No 7 / INSTR / 2021 juga Peraturan Bupati Aceh Timur No.32 Tahun 2020.

Kabinda Aceh melalui Posda BIN Aceh Timur, Fathur Rahman menyatakan bahwa vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dalam menghadapi Covid19.

Vaksinasi massal oleh BIN juga dilaksanakan atas dasar perintah presiden RI untuk mempercepat proses vaksinasi guna mencapai kekebalan Comunal dan target vaksinasi 70% di akhir Desember 2021.

Ketua GB Aceh Timur, Faisal, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang saat ini sedang gencar gencarnya melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.

“Kita mendukung Program pemerintah, maka dari itu kita gelar Vaksinasi, karena vaksinasi sejatinya untuk ketahanan kelompok (Hard Immunity) agar masyarakat bisa beraktivitas kembali tanpa pembatas,” Kata Ketua Garda Bangsa Aceh Timur, Faisal.

Hal senada juga disampai oleh Abu Yus sapaan akrap Yusmiadi sebagai Koordinator Kabupaten (Korkab) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Aceh Timur, bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Aceh Timur, maka dari itu pihaknya menggelar Vaksinasi massal.

“Bertepatan dengan HUT Aceh Timur ke-65, maka dari itu BIN, GB, P3MD, dengan Tim Vaksinator Pukesmas Idi Rayeuk bekerja sama untuk mensukseskan acara hari ini. Alhamdulillah, 50 peserta yang sudah divaksin kita kasih bingkisan berupa Multivitamin dan sembako seperti gula, Mie Instan, minyak goreng dan sebagainya,” Kata Abu Yus yang juga sebagai Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Aceh Timur, Senin (22/11/2021).

“Kita mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi supaya tubuh mampu melawan bila terserang Covid19, karena vaksin itu bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh,” Harap Abu Yus.

Vaksinasi yang diselenggaran oleh BIN, GB, P3MD Aceh Timur, dan Tim Vaksinator Pukesmas Idi Rayeuk, di hadiri juga oleh Waka Polres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto SH, Kepala Dinkes Aceh Timur Sahminan, SKM, M.Kes, LAN Aceh Timur, Juga Ketua PKK Aceh Timur Ny. Hj. Fitriani H. Hasballah SH, Dan Lain lain. [JJ]

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ikatan Alumni Abulyatama Peringati Maulid Nabi dengan Santuni Anak Yatim

Wali-News.com, Aceh Besar– Ikatan Alumni Abulyatama Aceh (IAA)