BIN Daerah Lampung Gelar Vaksinasi 11.000 Dosis Untuk Warga

BIN Daerah Lampung Gelar Vaksinasi 11.000 Dosis Untuk Warga

0

wali-news.com, Lampung Tengah – Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Lampung (Binda Lampung) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal di Provinsi Lampung. Kali ini Binda Lampung menyasar Kabupaten Lampung Tengah dengan vaksin sebanyak 11.000 dosis yang dikonsentrasikan untuk santri, pelajar dan masyarakat secara door to door.

Kepala BIN Daerah Lampung, Iwan Satriawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi massal yang dilaksanakan merupakan bentuk perhatian Kepala BIN atas perintah dari Presiden RI untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan herd immunity pada akhir 2021 khususnya di Provinsi Lampung.

“Binda Lampung bekerjasama dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota yang saat ini bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan vaksinasi pada tanggal 12 dan 14 Oktober 2021 sebanyak 11.000 vaksin dengan sasaran santri, pelajar dan masyarakat secara door to door” ujarnya. (12/10/21)

Binda Lampung memprioritaskan vaksinasi kepada santri, pelajar dan masyarakat secara door to door bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda serta membantu sektor pendidikan sehingga pertemuan tatap muka dapat segera berjalan dengan aman dan nyaman baik di lingkungan sekolah maupun pondok pesantren. “Selanjutnya untuk door to door tujuannya selain untuk memberikan bantuan sosial, juga untuk menghindari kerumunan dan memudahkan masyarakat yang kesulitan transportasi dalam mengakses vaksin Covid-19” tambahnya.

Selain karena memiliki wilayah terluas dan jumlah penduduk tertinggi di Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Tengah juga dituju karena akan dilaksanakannya Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 pada bulan Desember 2021 yang akan diikuti ribuan peserta dari perwakilan NU se-Indonesia.

Sebagai perpanjangan BIN di daerah, lanjutnya, Binda juga selalu berupaya menjaga stabilitas di Provinsi Lampung serta menunjang pemerintahan daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Lampung. “Binda Lampung memiliki program yang selalu menunjang pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota” jelasnya. (nan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

300 Pelajar Barsel Ikuti Vaksinasi Covid dari BINDA Kalteng

Wali-news.com. Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten