BIN Daerah Sulsel Gandeng Pemkab Maros Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Massal

BIN Daerah Sulsel Gandeng Pemkab Maros Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Massal

0

BIN Sulsel kembali menggandeng Pemerintah Daerah setempat dalam melaksanakan program vaksinasi dosis 2. Sekolah dan masyarakat door to door yang menjadi sasaran awal pelaksanaan program vaksinasi dosis 1 dilaksanakan pada hari ini untuk melanjutkan vaksinasi dosis (13/10/2021).   

Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari bersama Kepala BIN Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo hadir pada kegiatan itu, serta Unsur Forkopimda Kabupaten Maros.

Saat ditemui, Bupati menjelaskan Vaksinasi Massal dosis 2 diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat yang  dilaksanakan di Kab. Maros.

“Sebanyak 6000 pelajar dan masyarakat mendapatkan vaksin dosis 2 hari ini”, ungkap beliau.  

Setelah 100 persen siswa di Maros melakukan vaksinasi, maka seluruh sekolah akan segera menerapkan pembelajaran tatap muka dan untuk sekolah yang berada di zona merah, akan dikaji kembali bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros.

“Untuk sekolah di zona merah, kita akan atur terlebih dahulu. Kalau memang membahayakan kita akan tunda pembelajaran tatap mukanya,” tuturnya.

Para pelajar yang hendak vaksin membawa kartu keluarga dan formulir persetujuan orang tua yang telah diberikan sebelumnya lalu mengantri tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BIN Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Kabupaten Maros dan berharap semoga dengan Program Vaksinasi Massal ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Maros.

Ditambahkannya pula, vaksinasi ini juga akan dilakukan secara door to door.

“Untuk masyarakat yang tidak punya akses dan masyarakat yang berada di daerah kumuh,” ungkap Kepala BIN Sulsel.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,