BKKBN Aceh Gelar Pembinaan dan Pengembangan CoE Rumah DataKu di Aceh Jaya

BKKBN Aceh Gelar Pembinaan dan Pengembangan CoE Rumah DataKu di Aceh Jaya

0

wali-news.com, Calang – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Provinsi Aceh bekerja sama dengan OPD-KB Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Center of Excelent (CoE) Rumah Data Kependudukan (RDK) di kampung KB, Senin (3/2/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKKBN Provinsi Aceh Drs.H.Sahiddal Kastri,M.Pd, Sekretaris DPMPKB Sulaiman, S.Sos ,Kepala BPS Aceh Jaya Ir. Amir fadli, Perwakilan dari Unicef terkait dukungan terhadap pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga KKBPK dan Para Kepala Desa selektif, Koordinator PKB/PLKB sebagai peserta aktif pada kegiatan tersebut yang di laksanakan di Aula BAPPEDA Kabupaten Aceh Jaya Senin, (3/2).

Sekretaris DPMPKB Sulaiman, S.Sos menuturkan bahwa Kabupaten Aceh Jaya akan membentuk Rumah Data Kependudukan RDK di 172 desa termasuk 16 kampung KB yang telah terbentuk dengan dukungan pemerintah Daerah berupa surat edaran SE BUPATI Aceh Jaya dan akan terus berkoordinasi dengan BKKBN Provinsi Aceh terkait dengan teknis pelaksanaan Rumah Dataku, dukungan juga di sampaikan Kepala BPS Aceh Jaya Ir. Amir fadli, di hadapan para Kepala Desa pada kegiatan tersebut.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri, dihadapan para peserta aktif pada pertemuan tersebut menjelaskan bahwa Penduduk sebagai modal dasar pembangunan merupakan pilar utama dalam mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan.

Penduduk sebagai obyek dan subyek perlu dikenali, diidentifikasi, dipilah, dianalisis sehingga intervensi pembangunan tepat sasaran dan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sehingga Sinergitas dalam pengelolaan program KKBPK dapat terlaksana dengan baik sehingga upaya mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera tercapai hendaknya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus