BKM Desa Iku Lhung Abdya Salurkan 1641 Kilogram Beras Zakat Fitrah

BKM Desa Iku Lhung Abdya Salurkan 1641 Kilogram Beras Zakat Fitrah

0

Wali-News.com, Abdya – Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) pada Masjid Jamik Desa Iku Lhung Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salurkan Zakat Fitrah bagi fakir miskin di desa tersebut. Selasa (10/5/2021).

Adapun total keseluruhan zakat fitrah yang diterima BKM Masjid Jamik Iku Lhung sebanyak 1094 bambu atau setara 1641 Kilogram beras.

Bustamam, Muadzin Masjid Jamik Desa Iku Lhung mengatakan, penerimaan zakat fitrah Ramadhan kali ini berbeda dari sebelumnya, tahun ini penerimaan Zakat Fitrah  di mulai pada 21 Ramadhan hingga malam 28 Ramadhan dan tidak lagi dibagikan setelah lebaran.

“Tahun ini kami hanya terima sejak 21 puasa sampai 28 malam puasa, dan dibagikan dihari 28 puasa. Kalau tahun sebelumnya kan terima sejak malam 27 puasa hingga malam takbiran serta disalurkan pada hari pertama lebaran.” Tutur Bustamam.

Penyaluran zakat beras ini hanya di peruntukkan untuk fakir dan miskin serta rinciannya berbeda dari tahun lalu sama rata.

“Fakir miskin mendapatkan 4 bambu atau setara 6Kg beras dan untuk miskin 2 bambu atau setara 3Kg.” Jelasnya.

“Jadi penyaluran zakat beras tahun ini memang beda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini lebih cepat. Tujuannya agar masyarakat yang membutuhkan dapat dikonsumsi dihari mak meugang dan hari raya”.  Pungkasnya. [Rda]

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Polda Sumut Tangkap Pemilik Sabu 60 Kg Serta Dua Pucuk Senjata AK

Wali-News.com, Aceh Timur– Anggota Satuan Narkoba Polisi Daerah