Buntut Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan Sea Games, Hacker Indonesia Retas Situs Malaysia

Buntut Bendera Indonesia Terbalik di Buku Panduan Sea Games, Hacker Indonesia Retas Situs Malaysia

0

wali-news.com, Banda Aceh – Satu situs milik Malaysia, kualalumpurmalaysia.com diretas oleh hacker Indonesia. Ini adalah buntut dari kekeliruan Malaysia yang mencetak bendera Indonesia terbalik di buku panduan Sea Games 2017.

Para hacker yang beraksi terhadap situs tersebut mengatasnamakan Indonesia Hacker Rulez. Ada 20 hacker yang mempublikasikan identitasnya di laman situs yang telah mereka retas itu.

Dalam laman yang dicoba buka redaksi wali-news.com, sebuah pesan terpampang jelas.

“Bendera Negaraku Bukanlah Mainan,” tulis hacker dengan huruf kapital yang fontnya berwarna merah putih.

Di atas kalimat tersebut terlampir juga dua capture gambar bendera Indonesia terbalik di halaman buku panduan Sea Games 2017. Seluruh latar situs yang telah diretas itu diberi warna hitam. Peretasan ini juga dilengkapi dengan nyanyian lagu nasional, Indonesia Pusaka, saat pengunjung pertama membuka situs kualalumpurmalaysia.com.

Jelas, pesan ini adalah respon para hacker terhadap kelalaian panitia Sea Games 2017 di Malaysia.

Kejadian kesalahan cetak bendera Indonesia di buku panduan Sea Games sudah menjadi pembicaraan hangat dalam sepekan ini. Tidak hanya Menpora, Imam Nahrawi mengecam kejadian memalukan ini, Presiden Jokowi, sebagaimana dilansir beberapa portal berita nasional juga turut buka suara.

“Kita sangat menyesal kejadian itu, tapi tidak perlu dibesar-besarkan. Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia,” tutupnya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan