Buntut Bolosnya Puluhan ASN di SKB Labuhan Haji, Kadis Pendidikan Aceh Selatan: Kepala SPNF SKB Labuhan Haji Target Evaluasi Dinas

Buntut Bolosnya Puluhan ASN di SKB Labuhan Haji, Kadis Pendidikan Aceh Selatan: Kepala SPNF SKB Labuhan Haji Target Evaluasi Dinas

0

Wali-news.com, Aceh Selatan – Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan Hardiansyah mengatakan pihaknya telah memberikan peringatan keras terhadap kepala SPNF SKB Aceh Selatan Nasrul S.Pd.

Hal itu disampaikan Hardiansyah setelah pihaknya meminta keterangan Nasrul terkait dengan bolosnya puluhan ASN di SNPF SKB Labuhan Haji pada Jum’at 10 September 2021 lalu.

“Kita sudah panggil yang bersangkutan, kita berikan peringatan keras di kantor tadi,saya sudah tegaskan jangan sampai kejadian seperti itu terulang kembali,”kata Hardiansya dikonfirmasi wartawan Wali-news.com ,Senin (13/9/2021).

Namun tidak ada sanksi yang diberikan kendati Hardiansyah mengakui bahwa selama Nasrul menjabat sebagai kepala SPNF SKB Aceh selatan banyak laporan ketidakdisiplinan yang dilakukannya.

“Belum ada sanksi cuma peringatan keras saja, namun perlu diketahui beliau merupakan salah satu sasaran kami yang memang harus dievaluasi,”ujarnya.

Hal itu dilakukan lantaran sejauh Nasrul memimpin SPNF SKB Aceh Selatan banyak sekali laporan-laporan yang tidak mengenakan dari masyarakat terkait dengan sistem kepemimpinannya.

“Memang harus dievaluasi untuk bisa lebih bagus lagi pimpinan di SPNF SKB itu,”katanya.

Hardiansyah juga mengakui bahwa pihaknya telah kecolongan memilih dan menetapkan Nasrul sebagai kepala SPNF SKB Aceh Selatan yang dianggapnya telah mumpuni pada saat di amanahkan.

“Karena dulu beliau dianggap sudah senior dan sudah pasti cakap serta profesional, namun dalam perjalanan kami melihat beliau jauh dari yang diharapkan,”ujarnya.

Oleh karena untuk kedepan kata Hardiansyah pihaknya akan lebih berhati-hati untuk menentukan pimpinan lembaga di lingkungan Aceh Selatan.

“Ini juga menjadi bahan evaluasi kami nantinya,”katanya.

Sementara itu ditanyain apa jawaban Nasrul saat dipanggil Dinas Pendidikan, Hardiansyah mengatakan Nasrul akan menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran dalam memimpin SPNF SKB Labuhan Haji, Aceh Selatan.

“Dia bilang akan jadi pembelajaran dan hal ini untuk tidak di ulangi lagi,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Aparatur Sipil Negara di Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Aceh Selatan beramai ramai tmelakukan bolos di jam aktif kerja.

Hal itu langsung terpantau oleh wartawan Wali-news.com, yang segaja hadir kelokasi guna membuktikan langsung apa yang diresahkan warga, terhadap lembaga sentral di Kabupaten Aceh Selatan tersebut.

Dalam liputannya wartawan juga mendapatkan Absensi pagi dan sore telah berisi penuh, sementara seluruh ASN nya tidak berada di lokasi.

Atas dasar itu pula wali-news.com mencoba mencari tahu tentang situasi yang terjadi.

Hasil diketahui bahwa pegawai di SPNF SKB tersebut kerap masuk kerja pukul 10.00 Wib hingga Pukul 11.00 Wib, bahkan kadang banyak tamu yang datang terpaksa ia sambut oleh penjaga SPNF SKB, Hal disebabkan para pegawai tidak ada.

Mendapati kenyataan ini, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan Hardinsyah langsung dikonfirmasi dan hasilnya ada respon baik dari orang nomor satu di dinas Pendidikan Aceh Selatan tersebut.

Dia langsung memerintahkan Kepala SPNF SKB Nasrul untuk menghadapnya dan memberikan peringatan yang keras.

Sementara Kepala SPNF SKB Nasrul S.Pd hingga hari ini masih enggan menjawab panggilan telepon dari wartawan Wali-news.com yang mencoba mengjinfirmasi dirinya.(CMA)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Soal Vaksinasi, Fauzan Azima : Pemimpin Itu Harus Tegas

Wali-news.com, Aceh Tengah – Penasihat Khusus (Pensus) Gubernur