Camat Kluet Utara Apresiasi Bimbel Mahasiswa Kluet Raya

Camat Kluet Utara Apresiasi Bimbel Mahasiswa Kluet Raya

0

wali-news.com, Tapaktuan – Camat Kluet Utara H. Zainal Abidin mengapresiasikan program Mahasiswa Kluet Raya di Banda Aceh yang telah mengadakan Bimbel dan Tryout seluruh Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan itu dilaksanakan guna untuk persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang ikuti puluhan calon Mahasiswa baru dari berbagai kecamatan Kluet Raya dan Daerah diluar Kluet Raya.

“Kami sangat mengapresiasikan apa yang sudah dibuat dan dilakukan oleh anak-anak kami di Banda Aceh khususnya mahasiswa Kluet Raya. Karena dengan adanya program tersebut dapat membantu serta mengarahkan calon mahasiswa baru dalam sistem UTBK,” Ujar camat Kluet Utara ini, Jum’at (3/5/2019).

Selain sebagai bimbingan, ia menilai apa yang telah dilakukan mahasiswa ini dapat meningkatkan kerja sama dan dukungan sesama mahasiswa Kluet Utara.

“Di samping bimbingan belajar terhadap calon mahasiswa baru kami juga menilai apa yang dilakukan oleh adek – adek mahasiswa ini dapat meningkatkan rasa kerja sama dan saling mendukung sesama mahasiswa Kluet raya,” ucapnya.

Kegiatan Bimbel dan Tryout ini dibuka lansung oleh Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Kluet Utara (IMPKU) Yulizar pada Kamis (2/4/2019) di Kampus Al-Washliyah Aceh.Yulizar berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Selatan ke depan dapat memobilisasikan tempat yang khusus terhadap mahasiswa baru yang berasal dari Aceh Selatan.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan khususnya yang terhormat Bapak Bupati Aceh Selatan supaya ke depannya dapat memfasilitasi mahasiswa – mahasiswa baru dari kabupaten Aceh selatan untuk memberikan tempat tinggal atau rumah singgah seperti Asrama kabupaten yang prioritas utama khusus untuk adek adek calon mahasiswa, mengingat dari tahun ketahun jumlah calon mahasiwa baru dari Aceh Selatan semakin bertambah di Banda Aceh,” harapnya.

Hal senada juga diharapkan oleh salah seorang perwakilan mahasiswa Kluet Raya, Alhlul Mahfud, yang berharap agar tokoh – tokoh masyarakat Kluet raya agar dapat mengarahkan mahasiswa menuju Aceh Selatan yang berkemajuan di bidang pendidikan.

“Kami selaku mahasiswa Kluet raya sangat berharap kepada bapak wakil bupati yang juga tokoh masyarakat Kluet Raya agar dapat memberikan bimbingan dan arahan dalam rangka kemajuan pendidikan khususnya mahasiswa Kluet Raya umumnya mahasiswa kabupaten Aceh Selatan agar kedepan dapat melahirkan sumber daya manusia yang bermanfaat untuk kabupaten Aceh Selatan,” imbuhnya.

Pelaksanaan bimbel ini di selenggarakan oleh atas kerjasama beberapa paguyupan kecamatan di Kluet Raya diantaranya, Ikatan Mahasiswa Pemuda Kluet Utara (IMPKU), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kluet Timur (IPPMKluT), Ikatan Pemuda Mahasiswa Kluet Tengah (IPMAKluT), Ikatan Mahasiswa Pemuda Pasie Raja (IMP3), Ikatan Pemuda Mahasiswa Kluet Selatan (IPMAKS).

(S.Syahruddin)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Menakar Peluang dan Ancaman NU Masa Depan

wali-news.com, Tanggamus – MUKTAMAR ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di