Dalam Rangka HUT TNI Ke-74, Kodim 0105/Abar Gelar Bakti Sosial

Dalam Rangka HUT TNI Ke-74, Kodim 0105/Abar Gelar Bakti Sosial

0

wali-news.com, Meulaboh – Aceh Barat, Dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 74, Kodim 0105/Aceh Barat menggelar kegiatan Bakti sosial yaitu pengobatan massal dan pembagian sembako yang dilaksanakan di Desa Kuala Manyeu, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Senin (16/09/19).

Dandim 0105/Aceh Barat, Letnan Kolonel Kav Nurul Diyanto, S.Pd yang didampingi Camat Panton Reu Zakaria SE, Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra, Danposramil 12/Panton Reu Pelda Nasril Chaniago, Kapospol Pantoen Reu Ipda M. Z Siregar, Perwira Denkesyah IM 04.02 Lettu Ckm Zimah dan Mukim Mugo Tgk. Sulaiman.

Dalam kesempatan sambutannya Dandim 0105/Aceh Barat, Letnan Kolonel Kav Nurul Diyanto, S.Pd mengatakan, kegiatan bakti sosial pada hari ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT TNI Ke -74 tahun 2019, selain itu merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia.

“Dengan tidak memandang suku, ras, agama atau etnis apapun guna membantu dan menolong saudara kita yang membutuhkan,” ujar Dandim.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Selain itu, kegiatan Bakti Sosial tersebut juga memberikan bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim, serta pengobatan masal secara gratis yang kita laksanakan hari ini semoga bisa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, pungkas Dandim.

Sementara itu Mukim Mugo Tgk. Sulaiman sangat berterima kasih kepada Dandim serta anggota Kodim lainnya dalam menggelar kegiatan baksos di Pemukimam Muko dan Desa Kuala Manye diantaranya pemberian bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim serta pengobatan masal secara gratis.

“Sekali lagi kami merasa bangga dan berterima kasih serta mengapresiasi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan Masalah Masyarakat di sekitarnya,”ungkapnya.

Amatan di lapangan antusiasme warga cukup tinggi. Ratusan warga masyarakat datang untuk berobat atupun mendaftarkan putranya untuk mengikuti sunnat massal di acara bakti sosial itu. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)