Dampak Covid-19 di Aceh,Terminal Akap Batoh Sepi Penumpang

Dampak Covid-19 di Aceh,Terminal Akap Batoh Sepi Penumpang

0

Walinews-Banda Aceh

Moda tranfortasi darat Angkutan antar Provinsi (Akap)di Terminal tipe A Batoh nyaris terhenti,biasanya Bus ini ramai di gunakan oleh penumpang untuk bepergian luar dan dalam provinsi,sejumlah loket pemesana tiket terpaksa tutup.

Covid-19 memang tidak kompromi keoada siapa saja,bukan hanya memutuskan tali silahturrahmi antar anak manusia,namun juga dapat mematikan usaha dan bisnis yang telah bertahun usianya.

Itulah yang dirasakan oleh pengusaha auto bus Aceh yang melayani trayek antar Provinsi di terminal Batoh kota Banda Aceh.

Betapa tidak biasanya dalam semalamnya terminal tersebut memberangkatkan sedikitnya tiga puluh bus untuk tujuan antara provinsi,namun setelah terjadinya Covid-19 hanya tiga bus berangkat dalam satu malamnya.

Akibatnya para pemilik angkutan terpaksa memarkirkan bus nya di poll penyimpanan dan mengistriahatkan sejumlah sopir dan kondektur sampai batas waktu belum di tentukan.

Reza (28) salah satu staff di loket bus Putra Pelangi,kepada wali-news.com,Sabtu(25/04) mengatakan,saat ini jumlah penumpang memang sangat sepi sekali,belum pernah terjadi sepanjang dari pertama saya bekerja di sini.

” Bayangkan saja biasanya kita tiap mrlam kita memberangkatkan sedikitnya tiga puluh hingga tiga puluh dua bus untuk perjalanan Medan,namun kali ini kadang habya tiga bus saja yang beroperasi,itupun penumpangnya setengah dari kursi bus.”

Biasanya dua hari jelang Ramadhan aktifitas di terminal ini ramai di kunjungi orang untuk booking tiket mudik,saat ini belum ada sama sekali.Keluh Reza

Dia berharap Covid-19 segera berakhir dan aktifitas kembali normal agar mereka yang menggantungkan ekonomi di terminal bisa hidup kembali,Tutup pria lajang itu.

Hasil pantauan wali-news.com di terminal tipe A Akap Batoh antifitas transportasi nyaris lumpuh dengan sepinya penumpang.

Tampak hanya dua bus saja parkir di terminal menunggu penumpang,Sebahagian loket juga tutup akibat tidak adanya penumpang,kendati demikian petugas Perhubungan tetap melakukan aktifitas seperti biasa,membuka terminal untuk umum.(CMA)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi