Dandim 0101/BS Serahkan Ratusan Tanaman Pohon Kepada Masyarakat Kota Banda Aceh

Dandim 0101/BS Serahkan Ratusan Tanaman Pohon Kepada Masyarakat Kota Banda Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyerahkan 200 tanaman pohon kepada Masyarakat Kota Banda Aceh yang diterima secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M.

Penyerahan tanaman tersebut berlangsung di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Jalan TGK. H. M. Daud Beureueuh Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Minggu (17/02/19).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0101/BS Letkol Inf Hasandi Lubis, S.I.P menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan Forum Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Banda Aceh mempunyai program penghijauan untuk menghijaukan Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah kita akan menanam banyak pohon, sampai berapapun akan kita tanam, mudah-mudahan kota banda aceh ini menjadi semakin sejuk atau teduh sesuai nama programnya yaitu “Aceh Reului”,” jelas Dandim.

Dandim juga mengatakan, penanaman pohon ini akan dilakukan di beberapa tempat dan jumlah pohonnya pun cukup banyak. Mudah-mudahan dengan adanya penanaman ini dapat bermanfaat kedepannya khususnya untuk Kota Banda Aceh.

“Hari ini saja yang kita bagikan mencapai 200 tanaman pohon. Jenis pohonnya pun macam-macam, ada pohon Asam, Durian, Pokat, Mahoni dan lain-lain,” papar Letkol Inf Hasandi.

Hal ini disambut baik oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M dan mendukung penuh program penghijauan di Kota Banda Aceh.

“Hutan Kota Banda Aceh sudah mencapai 13 persen dari 20 persen target Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan penghijauan di Kota Banda Aceh. Semoga dengan adanya program Kota Banda Aceh “Reului”, sisa 7 persen lagi dapat tercapai di Tahun 2019 ini,” ucap Wali Kota Banda Aceh.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

400 Personel Polresta Banda Aceh Ikuti Ujian Psikotes

wali-news.com, Banda Aceh – Sebanyak 400 Personel polisi di