Daya Beli Lesu, Harga Bahan Pokok Anjlok, Pedagang di Tapaktuan Menjerit

Daya Beli Lesu, Harga Bahan Pokok Anjlok, Pedagang di Tapaktuan Menjerit

0

Wali-News.com, Aceh Selatan — Lesunya daya beli kebutuhan pokok di Kabupaten Aceh Selatan dalam beberapa bulan terakhir berimbas pada menurunnya harga komoditi di Pasar Inpres Kecamatan Tapaktuan.

“Menurunnya harga kebutuhan pokok di Pasar inpres ini di sebabkan kurangnya daya beli masyarakat yang membuat harga kebutuhan pokok menurun akibat daya beli yang tidak stabil. Sementara, stok bahan pokok banyak,” Kata Sulaimi, salah satu pedagang di Pasar Inpres Tapaktuan saat dikunjungi awak media ini pada Sabtu (1/5/2021).

Sebelumnya, bahan pokok seperti Bawang Gampong yang dijual dengan harga Rp 40 ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Sedangkan bawang putih dari sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 25 perkilonya.

“Harga Cabai merah dulu sempat tembus Rp 60.000/Kg namun selama ini kenaikan cabai merah paling bertahan di level Rp 40.000/Kg. Kalau hari ini harga cabai merah Rp 35 ribu/Kg. Sementara tomat sebelumnya Rp 8 ribu perkilonya sekarang naik Rp 9 ribu perkilonya, cuma naik seribu,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ismed salah seorang pengusaha warung di Tapaktuan, terkait dengan lesunya daya beli masyarakat tersebut, sejumlah pedagang berharap kepada Pemerintah untuk segera mencari solusi agar roda ekonomi masyarakat kembali berputar.

Kondisi tersebut membuat para pedagang di Tapaktuan khawatir karena sangat membebani mereka, jika tidak segera diatasi maka masyarakat khususnya para pedagang akan semakin menjerit dan aktivitas ekonomi bisa lumpuh. Oleh sebab itu, para pedagang berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan segera melakukan langkah-langkah intervensi untuk mengatasi kondisi tersebut

“Jika kita terus larut dalam suasana ini apalagi sekarang suasananya masih pandemi Covid – 19 kita khawatirkan ekonomi masyarakat akan semakin lumpuh,” tutupnya. [Kabir]

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Istri Rektor ITP Padang Meninggal Dunia

Wali-News.com, Sumbar —Istri Rektor Institut Teknologi Padang (ITP),