Di Aceh Tenggara, Petani Temukan 2 Mortir Sisa Kolonial

Di Aceh Tenggara, Petani Temukan 2 Mortir Sisa Kolonial

0

Wali-news.com, Aceh Tenggara – Seorang petani di Aceh Tenggara telah menemukan 2 buah mortir di pinggir sungai Desa Simpur Dusun Titikering Kecamatan Ketambe, Selasa (17/5/22).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H. S. I. K., M. Si, menyebutkan, berdasarkan laporan dari Polres Aceh Tenggara bahwa 2 buah mortir itu ditemukan sekira pukul 09.00 wib oleh seorang petani berinisial MA (49) warga setempat.

” Setelah menemukan 2 buah mortir, petani tersebut langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Pospol Ketambe dan Polisi pun segera turun ke TKP, ” sebut Kabid Humas.

Selanjutnya Polisi Pospol Ketambe melaporkan peristiwa penemuan 2 buah mortir itu ke Kapolsek Badar dan sekira pukul 14.20 Wakapolres AcehTenggara bersama sejumlah personel jajarannya juga turun ke TKP dan langsung memasang garis Polisi, sambung Kabid Humas.

Lokasi penemuan 2 buah mortir itu kini sudah diamankan pihak Kepolisian Aceh Tenggara, sambil menunggu datangnya tim Jihandak dari Satbrimob Polda Aceh, terang Kabid Humas lagi.

Perkiraan sementara, 2 buah mortir yang ditemukan itu merupakan sisa perang pada masa penjajahan Belanda, tutup Kabid Humas.(*)

Editor : Abdar

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Usai Dilantik, Safaruddin Resmi Ketuai PBSI Aceh

Wali-news.xom,Banda Aceh – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu