Di duga akibat Petasan 1 Unit Rumah di Kecamatan Dewantara Hangus Terbakar

Di duga akibat Petasan 1 Unit Rumah di Kecamatan Dewantara Hangus Terbakar

0

Wali-news.cim, Lhokseumawe- Satu unit rumah milik warga tambun tunong habis terbakar karena pasca api di bawah kursi tersambar kapas ketika angin sangat kencang di siang hari sehingga terjadi kebakaran rumah milik warga tambun tunong kecamatan Dewantara kabupaten Aceh utara, Kamis 29/4/21.

Sekitar pukul 1:25 wib Besarnya api yang meluluhlantakkan rumah-rumah warga tersebut, terlihat dari kebaran api dan kebulan asap yang membumbung tinggi di angkasa. Warga dilanda kepanikan, karena api semakin besar akibat tiupan angin sangat kencang saat siang ini.

Masyarakat kemudian berbondong-bondong membantu untuk memadamkan api yang telah membesar dengan alat seadanya. Si jago merah dapat dipadamkan pada pukul 3.21 WIB dengan bantuan empat unit mobil damkar dan dua sejumlah perlengkapan lainnya.

Muslim St Sebagai Anggota DPRA Mengungkapkan Rasa Prihatin terhadap musibah ini yang baru baru ini dapat informasi bahwa ada kejadian kebakaran langsung Terjun ke lokasi untuk melihat lebih jelas terhadap musibah kebakaran ini untuk memberikan semangat juga menyalurkan Bantuan untuk buka puasa, sebut muslim,

Muslim Menambahkan, Tadi ada 4 lokasi titik lokasi rumah terbakar yang ada di Nisam 2 lokasi dan di Blang Tupat Aceh Utara ini termasuk kecamatan Dewantara yakni menyerahkan Bantuan Pangan, Selendang dan lain-lain.

Berharap dukungan dalam materi yaitu, Rumah yang layak dari pihak Aceh Utara BPBD, Dinas Sosial Merupakan bagian dari masyarakat yang bisa membantu seperti saat ini mereka mengalami korban bencana kebakaran rumah, dan ini adalah ujian serta cobaan semoga ada hikmah nya.

Sementara itu Amri, Biasa disebut Aam dalam keluarga mengungkapkan rasa kesedihan nya saat rumah peninggalan Nenek nya kini di duduki oleh adik dan kakak kandung ibunya saat Bercerita kepada wali new Saat siang ini tepatnya jam 2 Siang, Api muncul dari bawah kursi ruangan rumah, lalu pergi mencari bantuan Pemadam kebakaran di PIM terdekat, 30 Menit kemudian damkar pun tiba di lokasi untuk memadamkan api tersebut

Namun kerugian Ratusan juta, karena didalam ada TV, kulkas, motor supra x 125 juga barang elektronik lainnya ikut terbakar, semua orang pada di luar rumah namun dua bocah tersebut didalam akan tapi tidak ada korban jiwa namun kerugian harta yang jadi masalah, ungkapnya

Katanya,, Aam damkar pemda yang ada di kreung mane saat kita hubungi langsung tiba Namun yang ada di dekat kita sangat lah Lambat saat berjalan akan ada timbul alasan mesin sering mati, tidak ada air dan terpaksa harus manual karena ini buru- buru habis total namun akhirnya api sudah di padamkan oleh pemda dan PIM, Ujarnya

Seandainya terlambat tadi,, maka akan habis semuanya rumah yang ada di sekitar lingkungan nya, di samping itu kios yang berupa isi bahan kelontong ikut hangus juga padahal kios tersebut pisah dengan rumah tapi yang namanya musibah ya begitulah. Tutupnya.(Yan)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri