Diduga Mutu Kurang, Sebulan di Aspal Jalan Dusun Tgk Cantek Kembali Rusak

Diduga Mutu Kurang, Sebulan di Aspal Jalan Dusun Tgk Cantek Kembali Rusak

0

Wali-news,Aceh Besar-Diduga kualitas dan mutu kurang,pengerjaan dan pengaspalan Jalan di Dusun Tengku Cantek,Gampong Baet,Kecamatan Baitussalam,Aceh Besar kembali rusak.

Selain retak retak dan berlubang,ruas jalan sepanjang 250 Meter,sempat menghabiskan Dana Desa Tahun 2020,sebanyak Rp 160 Juta itu ternyata baru berusia satu bulan.

Pengerjaan jalan yang memakan waktu dua bulan, mulai 29 Maret hingga 26 April 2020,kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal tersebut tampak dari pantauan wali-news.com saat meninjau lokasi itu,kuat dugaan pengerjaan jalan itu tampak asal jadi,dapat dilihat dari ketebalan aspal yang sangat tipis.

Menurut salah satu warga yang enggan namanya di sebut,Rabu(17/06/2020),mengatakan pengerjaan jalan itu baru saja selesai dilakukan.

” Jalan ini di kerjakan dalam bulan puasa ini,tapi baru sebulan jalan kok sudah rusak,padahal ini jalan kampung jarang dilalui kenderaan “,Ucap pria tambun itu penuh tanya.

Selain itu sikap protes warga atas pengerjaan jalan itu juga di sampaikan melalui media sosial, oleh akun facebook bernama Joe Hasni Mulhan,dalam statusnya dia mencurahkan kekesalannya kepada aparat Gampong setempat,Mulhan menulis dalam bahasa Aceh,

160 juta anggaran,baroe 2 beleun ka lagee kubang keubeu,peu awak kecamatan peu teunget,ho kpk ci troen u Gampong Baet siat le( 160 Juta Anggaran baru dua bulan sudah seperti kubang kerbau,apa orang kecamatan tidur,dimana KPK cuba turun ke Gampong Baet sebentara)”,Ucap Joe Hasmi kesal.

Sementara Camata Baitussalam,Abu Bakar,SAg ketika di hubungi via selularnya mengatakan,jalan tersebut memang barus selesai pengerjaan yang dilakukan oleh aparat Gampong Baet yang bersumber dari Dana Desa 2020.

Namun di jelaskan Camat,ketika usia dua hari selesai pengerjaan jalan tersebut dilanda banjir,sehingga badan jalan semua tergenang,belum sempat kering jalan itu langsung di lalui oleh alat berat,Jelas Abu Bakar.

Kendati demikain,masih menurut Camat,pihak Kabupaten telah turun ke lapangan memeriksa permasalahan tersebut.

Apalagi keuchik setempat berjanji akan segera memperbaikinya,sehingga jalan ini kembali baik dan warga bisa menggunakannya,Tutup Camat Baitussalam.

Namun Keuchik Gampong Baet Hingga berita ini dinturunkan yang bersangkutan tidak dapat di hubungi.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh Utara Dikepung Banjir, 1.430 KK Dan 4.518 jiwa mengungsi

Wali-news, Aceh Utara-Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di