Di Gampong Suak Hulu Aceh Selatan Anak Rajin Sholat Tarawih Dapat Hadiah

Di Gampong Suak Hulu Aceh Selatan Anak Rajin Sholat Tarawih Dapat Hadiah

0

Wali-news.com,Aceh Selatan- Berbagai macam cara orang menggalakkan anak agar mencitai agama,terlebih untuk anak usia dini,ragam cara dan upaya di lakukan untuk mengajarinya dalam pengenalan ibadah kepada tuhan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jamaah Darul Mukminin,Gampong Suak Hulu,Kecamatan Samadua,Kabupaten Aceh Selatan.

Kiat yang di lakukan oleh jamaah dan warga tergolong unik,untuk meningkatkan kecintaan dini kepada tuhan dalam melaksanakan ibadah tarawih di bulan Ramadhan ini,warga memberikan hadiah khusus bagi anak yang melakukan shalat tarawih selama 30 malam penuh.

Hadiah itu di berikan dalam bentuk uang dan buku tulis, diberikan untuk tiga anak yang dinyatakan lulus berdasarkan absensi kehadiran.

Safriadi Keuchik di Gampong Suak Hulu,saat di jumapai wali-news.com,Sabtu(23/05/2020) Mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membimbing anak – anak supaya terbiasa melakukan sholat berjamaah di mesjid dan berharap kedepannya generasi penerus ini bisa menjadi anak – anak yang selalu taat dan patuh dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

Di tambahkan,dalam Kegiatan Ramadhan Ceria ini semua anak berjumlah 83 orang peserta,mereka kita nilai yang dapat shalat selama 30 hari dan tertib dengan mendengarkan ceramah dan tidak bergurau saat ibadah berlangsung.

Sementara hadiah yang kita sediakan untuk mereka antaranya :

Juara1: 50 ribu Dan 1 lusin Buku
Juara 2: 30 ribu Dna 1 lusin buku
Juara3: 25 ribu dan 1 lusin buku

Ini merupakan kali pertama kita melakukan Challange untuk menggugah anak anak supaya rajin beribadah,dan program ini akan kita lanjutkan di tiap tahunnya,kita berharap kedepan program ini dapat kita dukung bersama,agar anak anak kita semakin tertib dalam ibadahnya,Tutup Safriadi.

Ketua Panitia Fakhru Razi, mengatakan, intinya kegiatan ini Bertujuan untuk Melatih Anak anak dalam menjalani dan melaksanakan sholat taraweh yg benar,agar ketuka dewasa nanti mereka lebih memahami agama,pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda yang telah memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam terlaksananya prigram ini,Ucap Fakhru Razi.( Kbir)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Si Jago Merah Kembali Beraksi di Abdya,Kali Ini Gudang Dan Truk di Lalap

Wali-news.com,Abdya– Si jago merah kembali beraksi di Aceh